Komandan Kavaleri 2 Marinir Pimpin Gelar Pasukan Dan Material Tempur

Komandan Kavaleri 2 Marinir Pimpin Gelar Pasukan Dan Material Tempur

Danmenkav 2 Mar Kolonel Marinir Kakung Priyambodo, S.T.,M.Han,

Nkripost, Surabaya – Dalam rangka Latihan Satuan Lanjutan (LSL) I TW II TA. 2020 aspek darat dan laut Komandan Resimen Kavaleri 2 Mar (Danmenkav 2 Mar) Kolonel Marinir Kakung Priyambodo, S.T.,M.Han, pimpin apel gelar pasukan dan material di Garase Ranpur Kesatrian Soepraptono, Ujung, Surabaya. Jum’at (18/09/2020)

Apel gelar pasukan dan material tempur melibatkan semua unsur latihan baik pelaku, pengawas dan pengendali latihan dari jajaran Kavaleri maupun pendukung latihan yaitu dari Yontaifib 2 Mar sebagai unsur SAR, Yonzeni 2 Mar sebagai Tim demolisi dan Yonkes 2 Mar sebagai unsur kesehatan. Serta beberapa material tempur yang digelar antara lain Tank PT 76 (M), BTR 50 P(M) dan KAPA K-61.

Kolonel Marinir Kakung Priyambodo, S.T., M.Han selaku Pimpinan Latihan menyampaikan beberapa penekanan kepada peserta gelar, bahwa sebagai prajurit Kavaleri yang mengawaki Ranpur Roda Rantai wajib meningkatkan profesionalisme sesuai tugas dan jabatan. Salah satu upayanya adalah dengan melaksanakan latihan sehingga semua prajurit mahir dalam memanuverkan kendaraan tempur baik di daerah latihan maupun daerah penugasan nantinya. Untuk itu, laksanakan latihan dengan penuh semangat dan jadikan latihan ini sebagai kesejahteraan prajurit yang harus dilaksanakan dengan gembira.

Lebih lanjut Kolonel Marinir Kakung Priyambodo, S.T., M.Han menyampaikan agar dalam pelaksanaan latihan laksanakan mengutamakan faktor keamanan / zero accident. Sedangkan saat ini masih dalam pandemi Covid-19 agar semua prajurit yang terlibat latihan tidak mengabaikan protokol kesehatan dimanapun kalian berada, jaga fisik dan kesehatan selama latihan sehinga imunitas tubuh tetap terjaga. Sebagai penutup sambutan Pimlat memberikan ucapan “selamat berlatih semoga Allah SWT, Tuhan YME tetap memberikan keselamatan dan kesuksesan untuk kita semua”. pungkasnya.

Apel gelar kesiapan latihan dihadiri oleh Perwira Staf, Komandan Satlak dan para Perwira Resimen Kavaleri 2 Marinir. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Untuk Informasi Silahkan Hubungi Kami
Untuk Informasi Seputar NKRIpost Bisa Hubungi Kami