Koin Kuno Arab-Cina Hadir di PGK Ikon Titik Nol Bangka

NKRIPOST, PANGKALPINANG – Untuk memperindah dan mempercantik agar Kota PGK terlihat lebih menarik agar mengundang decak kagum para pelancong wisataan lokal maupun luar daerah hingga manca negara, Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen)
merubah raut wajah ibu kota.

Seperti hal yang disampaikannya, Selasa (01/12/2020), saat ini Pemkot Pangkalpinang sedang membangun tugu Titik Nol kilometer yaitu Titik NoL Bangka mengambil konsep berbentuk koin kuno yang bertuliskan bahasa Arab dan Cina, pembangunan dilakukan tepatnya di wilayah eks residence rumah dinas Walikota bertempat di Jalan Merdeka.

“Konsep koin kuno yang bertulisan Arab dan Cina untuk Titik nol Bangka yang kita buat sekarang, koin jaman kita dulu kala di Bangka Belitung sebagai alat tukar jual beli pada masa itu”, terang Molen dihadapan awak media.

Ia juga kembali menjelaskan, nantinya Tugu Titik Nol yang di bangun sekarang ini bakal dijadikan spot ikonik Pangkalpinang terutama bagi warga yang hendak ke Kota Pangkalpinang, ibu kota Provinsi Bangka Belitung

“Nantinya ini akan menjadi Ikonik Pangkalpinang, bagi orang yang datang ke Pulau Bangka belum lengkap rasanya kalau belum berfoto (selfie-red) di Titik Nol Bangka. Target akhir Desember 2020 ini selesai dikerjakan, dengan menghabiskan dana kurang lebih Rp.200 JT pembangunan tugu tersebut”, terang Molen.

Beliau juga mengakui bahwa selain tugu Titik Nol Bangka yakni di bangun juga Tugu Simpang Lima tepatnya di Jalan Theresia yang telah selesai dilakukan proses pengerjaannya. (NKRIPOST/SUMARWAN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *