Kategori
KORPS

Kohati HMI Komisariat Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Gelar Kajian Gender Online

GOWA, NKRIPOST.COM — Korps HMI-Wati (Kohati) Komisariat Kedokteran dan Ilmu Kesehatan UIN Alauddin Makassar Cabang Gowa Raya menggelar Kajian Online dengan membahas Kesetaraan Gender melalui aplikasi Zoom pada Senin, 28 September 2020.

Kajian yang mengupas tentang Kesetaraan Gender tersebut diikuti oleh berbagai kader Kohati maupun kohawan HMI Komisariat Kedokteran dan Ilmu Kesehatan.

Andi Rahmi Utami tampil sebagai pemantik kajian Online yang merupakan kader HMI Komisariat Bahasa dan Sastra Cabang Makassar dan didampingi oleh Wardah sebagai moderator. 

Pada kesempatan tersebut, Ketua Kohati HMI Komisariat Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Siti Ambarnovitaputri menjelaskan, bahwa terselenggaranya kegiatan ini diharapkan mampu menghidupkan ruang diskusi di jajaran pengurus Kohati.

“Tujuannya tidak lain ialah Menghidupkan lagi ruang-ruang diskusi di Kohati khususnya mengenai kajian gender dan kesehatan,” ungkapnya.

Ia menambahkan, setelah terlaksananya kegiatan ini kemudian bisa menjadi kader muslimah yang berkualitas insan cita serta dapat lebih peka dan kritis terhadap kondisi sosial.

“Harapan saya, semoga dengan adanya kegiatan perdana ini bisa menjadi pintu gerbang terbinanya muslimah insan cita agar kohati komkes bisa peka dan kritis terhadap sekitarnya terkhusus mengenai hak, tugas dan kewajibannya sebagai perempuan sehingga mampu seperti srikandi-srikandi intelektual yang mempuni,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *