Kategori
KORPS

Kodim 0912/Kubar Pastikan Anggotanya Steril Narkoba, Dandim Let Inf Anang Sofyan Effendy : Hari Ini 50 Orang Ikuti Tes Urine

BAGIKAN :

Nkripost, Kutai Barat – Dalam rangka Sosialisasi dan tes urine Program Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) Sinteldam VI Mulawarman Triwulan IV Tahun Anggaran 2020.
Komando Distrik Militer (Kodim) 0912/Kutai Barat (Kubar) Kalimantan Timur ajak 50 orang anggotanya ikuti tes urine di Aula Makodim 0912/Kubar Barong Tongkok, 20/10/2020.

Dandim 0912/Kubar Letkol Inf. Anang Sofyan Effendy menyebutkan, hari ini 50 personil mengikuti tes Urine.
“Iya, kita sengaja lakukan tes urine ini mendadak dan secara acak sebanyak 50 orang anggota kita jalani tes urine, ini dilakukan untuk mengetahui apakah ada dari mereka yang terkontaminasi dengan penyalahgunaan narkoba merupakan obat terlarang ini,”tegas Dandim.

“Setelah melalui pengujian yang dilakukan secara acak dari sampel urine ternyata negatif, dan saya ingatkan jika terbukti ada anggota yang menggunakan narkoba maka tidak ada tawar menawar lagi akan kita berikan sanksi berat, tapi bersyukur semuanya dinyatakan negatif dari zat adiktif narkoba,”ucap Anang.

Kemudian, Mayor Inf. Endra Pabandya PAM Sintelkam VI Mulawarman juga mengatakan, program P4GN ini merupakan agenda nasional yang dilakukan di tingkat Kodim per triwulan dengan acak.
Untuk kegiatan serentaknya akan di jadwalkan oleh Kodam VI Mulawarman Kalimantan Timur secara acak juga.

“Triwulan IV tahun 2020 ini sudah ada tiga satuan yaitu Kodim Kutai Kartanegara (Kukar), Kodim Kutai Barat (Kubar) dan satuan 611 kurun waktu triwulan IV,”ujar Endra.

Ia menambahkan untuk satuan-satuan yang tidak tersasar Kodam VI Mulawarman mereka tetap melaksanakan P4GN yakni melalu satuan-satuan di daerahnya masing-masing.
Sedangkan Kodim yang ingin melaksanakan kegiatan P4GN ini bisa menyasar ke Koramil-koramil sesuai teritorialnya masing-masing guna memastikan tentang penyalahgunaan narkoba.

“P4GN ini dilakukan adalah bukti bahwa TNI-AD serius perang dengan Narkoba dan ini merupakan program pemerintah jadi kita mesti mendukungnya ditambah dengan instruksi Presiden RI (Inpres) Nomor 2 tahun 2020 tentang rencana aksi nasional P4GN,”pungkas Mayor Inf Endra.

NKRIPOST KALTIM – JOHANSYAH.

BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *