Kodim 0719/Jepara Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H/2020 M

Nkripost, Jepara – Puluhan anggota Kodim 0719/Jepara mengikuti pelaksanaan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H/2020 M, yang dilaksanakan di Masjid Nurul Kodim di Jl. Rw Mangonsidi No 8. Jepara. Selasa (03/11/2020).

Kegiatan yang hadiri langsung oleh Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol Arm Suharyanto, S. Sos, dr. Zubaidi S.ag M.pdi, Para Pasi Kodim 0719/Jepara, Para Danramil Kodim 0719/Jepara, dan 30 orang anggota Kodim/Jepara.

Pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, kali ini mengangkat tema dengan “Tingkatkan Semangat Kepedulian Kepada Sesama di tengah Pandemi Covid 19”.

Dalam sambutan yang diberikan oleh Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol Arm Suharyanto menyampaikan pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini smua anggota harus bisa menghayati.

Apa yang telah di turunkannya keberkahan bagi semua umat manusia di hari kelahiran Nabi serta membawa keberkahan seperti didalam surat al ambiya.

“Melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini. Semoga bermanfaat bagi para anggota serta mari kita hayati peringatan ini dengan suka cita dan bisa menjadi contoh teladan kedepan bagi kita semua untuk meningkatkan semangat rasa peduli kepada sesama ditengah pandemi Covid 19 ini, agar kelak di yaumul akhir kita dapat syafaat.” Kata Dandim.

Loading...

Pada kesempatan tersebut Maulid juga diisi dengan tausiyah yang disampaikan oleh dr Zubaidi S.ag M.pdi menyampaikan setiap manusia yang membaca lafal Laailahaillah muhammadurosullah maka semua dosa akan di ampuni oleh Allah SWT, maka dari itu perbanyak membaca sholawat dan lafal kalimat toyibah.

“Dengan kita menaruh rasa cinta kepada Nabi Muhammad SAW karena dengan bersholawat saja kita dapat keberkahan di alam semesta ini,” Ujarnya.

Lebih lanjut, karena yang memberi pertolongan adalah orang-oang yang selalu bersholawat lah dan juga harus meneladani pada diri rosul nabi Muhammad SAW untuk itu mari sama-sama belajar, paling tidak harus sedikit ada rasa motivasi peduli terhadap sesama manusia.

Loading...

“Pesan dari nama Muhammad itu sendiri selalu menebarkan salam dalam arti menciptakan rasa damai ditengah pandemi Covid-19 serta munazat yang baik adalah waktu tengah malam sepertiga malam, mari kita sama2 meneladani apa saja yang dilakukan oleh nabi sehingga setelah peringatan ini maulid ini harus ada perubahan paling tidak sedikit harus ada yang masuk.” Pungkas dr Zubaidi. (NKRI post. Ekohariyanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *