Kiprah Prajurit Yonzeni 2 Mar Dalam Satgas Percepatan Pembangunan Hunian Tetap Tahap ll Lombok

Pembangunan Hunian Tetap Tahap ll Lombok

Nkripost, NTB – Pandemi seakan mengubah perilaku masyarakat dalam bersosialisasi termasuk dalam mengadakan pertemuan. Begitu juga dengan Komandan Batalyon Zeni 2 Marinir ( Danyonzeni 2 Mar ) Letkol Mar I Nyoman Polih Indra P, M. Tr. Opsla. Lewat telekonferensi menyapa para prajuritnya yang sedang melaksanakan Satgas Percepatan Pembangunan di Kecamatan Tanjung dan Kecamatan Gangga Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat. Kamis ( 24 / 09 /2020 )

Melalui Video Call Danyonzeni 2 Mar memberikan apresiasi kepada seluruh prajuritnya yang tergabung dalam Satgas Zeni TNI, dan mengucapakan terima kasih atas dedikasinya walaupun di masa pandemi seperti ini tetap melaksanakan tugas dengan penuh semangat dan menunjukkan hasil kerja yang maksimal. Beliu juga berpesan untuk selalu jaga kesehatan dengan tetap bekerja sesui dengan protokol yang berlaku.

Seperti diketahui sejak tanggal 26 Februari 2020 Yonzeni 2 Mar mengirimkan 34 personilnya dibawah pimpinan Letda Marinir Julianto bergabung dengan
Satgas Zeni TNl untuk percepatan pembangunan hunian tetap tahan ll di Lombok. Adapun keberadaan prajurit Zeni 2 Marinir bersama satuan lain selama di Lombok dalam rangka membantu masyarakat NTB membangun rumah tahan gempa (RTG) yang masih tersisa sekitar 21 ribu rumah yang belum terbangun pada saat satgas percepatan pembangunan Lombok tahap l.

Adapun hasil yang telah di capai oleh satgas Marinir ( 300 personil dengan Dansatgas
Mayor Mar Nofry G Kaloh M.Tr.Opsla) target pembangunan 1450 unit, yang sudah selesai dan sudah ditempati sebanyak 1410 unit sedangkan 40 unit masih dalam progres. Sedangkan secara keseluruhan Satgas Zeni TNI percepatan pembangunan Lombok tahap ll dari total rumah 4448 unit yang harus dibangun, telah berhasil mengerjakan 4308 unit dan yang masih dalam progres 140 unit. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *