Ketum Jokma Sentil Menteri Inisial ‘P’ Tak Berprestasi, Sekjen Relawan Prabowo: Ebenezer Lebih Baik Urus Pupuk Saja

BAGIKAN :
KORPS NUSANTARA

NKRIPOST.COM, JAKARTA – Ketua Umum Relawan Jokowi Mania (JOKMAN) Emanuel Ebenezer menyatakan bahwa jajarannya sedang merampungkan rekomendasi nama – nama calon menteri yang dinilainya tidak berprestasi bahkan layak diganti.

“Lebih dari 5 (menteri) yang akan kita rekomendasi untuk segera direshuffle.
Inisial depannya P, yang kerjanya berbisnis dan berpolitik terus”. Immanuel juga menyoroti menteri lainnya yang dinilai tidak perform di pemerintahan Jokowi. Menurutnya minimnya kinerja menteri mengakibatkan Jokowi disorot publik. “Awal bulan akan kita rilis nama-nama menteri yang enggak perform di pemerintahan Jokowi contoh sederhanalah bisa kita lihat Menteri Pariwisata,” sebut Immanuel.

Menanggapi hal ini Sekjen Komando Relawan Prabowo Sandi Nusantara atau yang disingkat (KORPS NUSANTARA) Carlos Rogger Evantino atau yang disapa Bung Rogger ketika dihubungi NKRIPOST.COM menyatakan bahwa dalam hal menilai atau mengevaluasi kinerja menteri adalah Presiden sendiri, karena yang mengangkat menteri adalah Presiden. Menariknya yang ditekankan Bung Rogger adalah soal posisi Gerindra dan Prabowo yang tidak pernah sekalipun meminta jabatan kepada Presiden Joko Widodo dan juga pemahaman soal Tupoksi dari Ebenezer yang adalah Ketua Umum Relawan Jokman ini.

“Pertama Perlu diketahui bahwa, Partai Gerindra dan Pak Prabowo sebelumnya tidak pernah meminta jabatan kepada Pak Jokowi. Ini harus clear dulu di awal sebelum kita masuk ke konteks kinerja. Teman – teman relawan Jokowi Mania dan publik harus tahu dulu tentang ini. Bahwa ini adalah sebuah amanah atau kepercayaan dari Pak Jokowi sebagai Presiden untuk kita bersama-sama membangun bangsa dengan mengenyampingkan ketatnya kompetisi pilpres 2019 yang sudah berlalu”.

Baca Juga: Berada Di Dalam atau Di Luar Pemerintah KORPS Nusantara Tetap Berjuang Bersama Prabowo

Pria yang juga adalah Staf Ketua Umum Gerindra I (Alm) Prof.Dr.Ir.Suhardi, M.Sc ini menambahkan bahwa, urusan menilai kinerja, mengangkat, mengganti Menteri adalah “Hak Perogratif” Presiden. Bung Rogger menyarankan agar setiap kita fokus dengan tupoksi masing-masing saja.

“Urusan menilai kinerja Menteri itu adalah sepenuhnya ditangan Presiden Jokowi yang punya hak mengangkat dan mengganti para pembantunya. Bukan urusan Relawan atau Tim Sukses”, ini point kedua.

Nah point ke Tiga adalah soal Ebenhazer ini adalah Komisiaris Independen PT. PUPUK INDONESIA PERSERO. “Tugas dia kan urusi pupuk dalam kapasitasnya sebagai Komisiaris Independen. Perlu publik tahu juga bahwa pada tanggal 5 Oktober 2020 yang lalu Komisi IV telah melakukan RDP dengan Dirut PT. Pupuk Indonesia terkait kebijakan pengelolaan dan penyaluran pupuk bersubsidi dari pemerintah, yang mana selalu ada persoalan klasik dan berulang-ulang seperti kelangkaan pasokan, biaya distribusinya, hingga berimbas pada penyaluran yang tidak tepat sasaran. Saya ada waktu RDP (Rapat Dengar Pendapat) itu. Yang pimpin RDP-nya Wakil Ketua Komisi IV Pak Dedy Mulyadi. Nah itulah tugas dia sebenarnya, bukan malah menilai kinerja Menteri. Dia seharusnya paham tupoksinya dia, tutup pria yang adalah mantan aktifis GMNI Cabang Yogyakarta tersebut.

PEWARTA : NKRIPPOST BIRO DKI JAKARTA

Publikasi : 24 Oktober 2020 by admin

BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Untuk Informasi Silahkan Hubungi Kami
Untuk Informasi Seputar NKRIpost Bisa Hubungi Kami