Ketua Tim KPK: Kasus Bawang Merah Malaka Data Telah Lengkap

Ketua Tim Koordinasi dan supervisi KPK

NKRIPOST, NTT – Menurut Ketua Tim Koordinasi dan supervisi KPK bahwa, Kasus bawang merah Malaka data-data sudah lengkap tinggal saja Jaksa menentukan waktu untuk melakukan sidang untuk menggelar perkara.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Tim Koordinasi dan supervisi KPK di Kejati NTT setelah melakukan gelar perkara bersama Polda NTT dan Kejati NTT pada hari Kamis, 10/12/2020.

Pantauan media ini, KPK Gelar perkara sekitar 3 jam terhitung. Ketua tim KPK bersepakat bahwa Kasus bawang merah Malaka adalah kasus tindak pidana Korupsi yang harus diselesaikan. Jadi diharapkan Kejati melakukan Proses penanganan dengan semaksimal mungkin untuk diselesaikan.” Ungkap Ketua Tim Koordinasi dan supervisi KPK yang tidak mau menyebutkan namanya ketika di tanya awak media.

Jaksa Peneliti yang menentukan perkara ini, karena sudah dipercayakan kepada Jaksa untuk mengurus dan menyelesaikan perkara bawang merah Malaka.

Kasus bawang merah Malaka secara hukum unsur-unsur sudah lengkap tinggal saja Kejaksaan melakukan sidang saja. Penanganan perkara itu kewenangan Kepolisian dan Kejaksaan. Proses perkara itu sedang berjalan sesuai dengan ketentuan yang ada. Jelas Ketua Tim KPK itu.

Lanjut ketua Tim KPK, KPK juga mendorong Proses penanganan kasus bawang merah itu berjalan sesuai dengan hukum berlaku. Mana yang belum lengkap perlu dikoordinasikan untuk dilengkapi supaya penanganannya berjalan sesuai dengan mekanisme hukum yang berlaku di Negara Indonesia karena segala perkara dipertimbangkan sesuai dengan undang-undang yang berlaku. Ucapnya.

Loading...

Kehadiran KPK di NTT untuk mendorong Polda NTT bersama Kejati NTT untuk memproses perkara-perkara yang belum selesai termasuk bawang merah Malaka. Berkas perkara lengkap langsung P 21. Jelasnya.

Menurut Ketua (ARAKSI) NTT, Alfred Baun bahwa, kehadiran KPK di NTT telah meluruskan benang kusut selama ini, ia berterima kasih kepada KPK, Kejati NTT dan Polda NTT karena tepat tanggal 10 Desember 2020 ini benang kusut yang ditunggu-tunggu sudah diluruskan. Jelas Alfred Baun.

Terpantau Tim KPK 5 orang dan sejumlah tim penyidik Polda dan Kejati NTT dan Ketua (ARAKSI) bersama dengan Anggota yang hadir pada kesempatan tersebut. (***).

Loading...

Data Telah Lengkap – Kasus Bawang Merah Malaka Ketua Tim KPK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *