Ketua Terpilih DPD I Golkar NTT Menghimbau Masyarakat Jangan Panik Dengan Virus Corona

BAGIKAN :

NKRIPOST,KUPANG – Musyawarah Daerah Partai Golongan Karya Provinsi Nusa Tengara Timur NTT terlaksana di
Hotel T-More sejak 02-03 Maret 2020, pantauan media ini kegiatan terlaksana dengan aman dan tertib.

Emanuel Melki Laka Lena terpilih kembali secara aklamasi menjadi Ketua DPD I Partai Golkar Nusa Tenggara Timur periode 2020-2025 di Musda X Partai Golongan Karya pada hari Senin, 02/03/2020 malam di Hotel T-More Kupang.

Wakil Ketua Komisi IX DPR RI ini terpilih secara aklamasi, setelah peserta Musda menyampaikan pemandangan umum dan pertanggungjawaban Ketua DPD Golkar NTT, sekaligus menyatakan dukungan Kepada Kader mudah yang dikenal dengan humanis ini tanpa ada catatan apapun.

Sebelelum itu Juga Ketua DPD Golkar NTT terpilih ini mengatakan bahwa, sesuai pengumuman tentang kedua WNI yang kena Virus Corona harus ditangani serius oleh Pemerintah. “Pasien corona harus ditangani sesuai prosedur dan diisolasi agar terhindar dari orang lain, dan pemerintah segera tenangkan masyarakat dengan berikan edukasi, komunikasi dan informasi tentang pencegahan dan penularan virus corona di Indonesia” ujar Melki Laka Lena.

Pemerintah Republik Indonesia mengumumkan dua kasus positif virus corona Covid-19 di Indonesia. Kedua pasien terdeteksi adalah warga Depok yang salah satunya terinfeksi dari WN Jepang yang juga positif Covid. Menyikapai hal itu, Wakil Ketua Komisi lX DPR RI Melki Laka Lena menegaskan bahwa Pemerintah segera menjalankan protokol penanganan pasien yang positif virus corona. Hal ini disampaikan di Hotel T-More Kupang Senin, 02/03/2020.

” Saya juga menghimbau keseluruh masyarakat agar jangan panik dan takut karena virus ini akan segerah ditangani oleh Pemerintah, kalau kita panik itu yang akan membayakan.

Di sela–sela Musda DPD Golkar NTT Melki Laka Lena mengatakan bahwa, Dari awal kami sudah meminta agar Pemerintah bisa menenangkan publik dan kami juga mengajak agar seluruh ketua umum partai politik di Negeri ini, tokoh–tokoh bangsa juga tokoh–tokoh di daerah bekerja sama menenangkan publik sehingga jangan sampai merespon dengan salah atas virus ini.”

Lanjutnya, Mereka juga dirawat oleh tenaga medis secara khusus dengan alat pelengkap diri untuk menangani pasien. Permasalahan corona ini sendiri merupakan persoalan yang bisa di tangani dengan baik oleh Kementerian Kesehatan sampai pada tingkat Kabupaten/Kota dan Provinsi, dan itupun sudah ada rapat kerja kesehatan tingkat Nasional untuk mengantisipasi soal ini dengan baik.

Ia menyampaikan, Persoalan virus ini juga bukan merupakan persoalan l Indonesia saja tetapi luar Indonesia, karena dulu juga pernah ada virus flu babi, flu burung dan itu sudah pernah dilalui dengan baik karena ketenangan dari rakyat Indonesia, Pemerintah memimpin bagaimana menangani dan merespon terkait virus yang merajalela ini.

“Nanti dari Pimpinan DPR RI dan juga Komisi lX serta komisi lain segera mengalokasikan anggaran untuk penanganan virus corona ini dan butuh kerja sama selurun komponen bangsa, jangan saling menyalahkan tetapi bersama Kemenkes untuk menangani persoalan ini dengan baik.” Jelas Melki Laka Lena.

NKRIPOST NTT – Y TAMONOB

Publikasi : 3 Maret 2020 by admin

BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Untuk Informasi Silahkan Hubungi Kami
Untuk Informasi Seputar NKRIpost Bisa Hubungi Kami