Kategori
KOMUNITAS & BUDAYA

Ketua PERISAI Sulsel Minta Kapolri Selesaikan Kerusuhan di Wamena

BAGIKAN :
Ketua PERISAI Sulsel Adil M Alwi

MAKASSAR – Ketua Pertahanan Ideologi Serikat Islam (Perisai) Sulsel, Adil M Alwi turut prihatin atas kerusuhan yang terjadi di Wamena, Papua. Ia pun meminta kepada Kapolri untuk segera menangani kerusuhan tersebut secepatnya.

Khususnya, kata Adil, warga yang berasal dari Sulawesi Selatan agar bisa diberi perlindungan dan pengamanan.

“Saya secara pribadi, dan atas nama Perisai Sulsel, meminta dengan tegas kepada Kapolri, dan Kapolda Papua secepatnya mengambil langkah dan menyelesaikan masalah ini”, ucap Adil kepada awak media, Senin (30/9/2019).

lanjut Adil, sudah ribuan warga Sulsel yang mengungsi untuk mengamankan diri. Bahkan, banyak diantara mereka tewas akibat kerusuhan di Wamena.

“Duka cita yang mendalam, semoga kerusuhan di Wamena segera terselesaikan. Juga, pemerintah dalam hal ini, Presiden RI Jokowi Widodo agar bisa lebih peduli”, harapnya.

Sebelumnya diberitakan, sebanyak 24 warga asal Sulawesi Selatan tewas akibat kerusuhan di Wamena, Papua.

Dilansir dari Tribuntimur.com, berdasarkan data yang diperoleh Ketua Kerukunan Keluarga Sulsel (KKS) di Papua, sudah 24 warga Sulsel meninggal akibat kerusuhan di Mamewa.

Selain korban meninggal, ada 1.300 warga mengungsi ke Jayapura akibat kerusuhan di Wamena.

Sementara itu, sudah ada sembilan jenazah warga Sulawesi Selatan (Sulsel) yang menjadi korban kerusuhan di Wamena, Papua tiba di Makassar.

Sembilan jenazah tersebut dibawa keluarganya untuk dimakamkan di daerah masing-masing.

Adapun nama dan asal sembilan jenazah warga Sulsel yang telah diterbangkan dari Papua yakni Rustam (33), Irma (25), Ilmi, (2) dan Erwin (17) asal Enrekang. Selanjutnya Muh Subhan, asal Makassar dan Risda (24) asal Karujaya Makassar.

Sementara tiga lainnya masing-masing Yohanis Karangan dan Yunus Todingbua (40) asal Toraja serta Rahul yang telah diberangkatkan ke Mangkutana Luwu Timur, Sulsel.(***)

BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *