NKRIPOST.COM

Berita Seputar NKRI

SELAMAT DATANG DI NKRI POST
TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI KAMI
SAMPAI JUMPA LAGI

Ketua PERISAI Sulsel Harap Mahasiswa Jaga Idealisme Gerakan

BAGIKAN :

MAKASSAR – Kurang lebih satu minggu ini, ribuan mahasiswa dari sejumlah Universitas dan Perguruan Tinggi turun ke jalan menggelar aksi domonstrasi di berbagai Provinsi, Kabupaten dan Kota, bahkan sampai ke pelosok daerah.

Aksi demonstrasi mahasiswa dan pemuda sejak 23 hingga 30 September 2019, menjadi suatu bentuk hidupnya kembali demokrasi di negara ini.

Pengurus Wilyah Pertahanan Ideologi Serikat Islam (PW PERISAI) Sulawesi Selatan (Sulsel) menilai gerakan mahasiswa terkadang dipolitisasi dan dimanfaatkan.

“Namun, gerakan mahasiswa terkadang sebagian besar dimanfaatkan oleh segelintir orang”, ungkap Ketua PW PERISAI Sulsel, Adil M Alwi saat ditemui di salah satu asrama mahasiswa, Senin (30/9/2019).

Menurutnya, mahasiswa dan pemuda sebagai ujung tombak perubahan, pelopor pergerakan, dan garda perjuangan demi kemajuan bangsa dan negara.

Hadirnya gerakan mahasiswa, lanjut Adil, itu membuktikan mereka selalu peduli terhadap bangsa ini.

Loading...

“Saya harap, idealisme mahasiswa harus menjadi prinsip dan komitmen dalam sebuah gerakan. Jangan sampai mudah terprovokasi, sehingga gerakan itu tidak membuahkan hasil”, lanjutnya.

Olehnya, mahasiswa harus tetap menjaga stabilitas dan konsistensi gerakan yang murni dari perjuangan rakyat.

“Jangan sampai mudah terhipnotis oleh segelintir orang yang berpotensi merusak gerakan kalian (mahasiswa)”, tegasnya.

Masih di tempat yang sama, Adil pun turut berbela sungkawa atas wafatnya dua mahasiswa di Kendari, yakni Randi dan Yusuf Kardawi, dan beberapa mahasiswa di Sulsel.

Selain itu, ia juga turut prihatin atas insiden yang dialami aparat kepolisian dalam menangani aksi demonstrasi mahasiswa.

“Saya turut prihatin, beberapa mahasiswa dan polisi yang mengalami luka parah saat aksi. Semoga ini menjadi pelajaran bagi kita semua. Sebab, saling menyalahkan satu sama lain bukan solusi”, tutupnya.

Terbitkan Pada: 30 September 2019 by NKRI POST

BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Untuk Informasi Silahkan Hubungi Kami
Untuk Informasi Seputar NKRIpost Bisa Hubungi Kami