Ketua Pemuda Minang Inhil (IPMI) YP Sikumbang Diskusi Santai Bersama Kapolsek Muda Tembilahan Kota

Nkri Post.Riau | Indragiri Hilir – Yudhia Perdana Sikumbang Ketua Pemuda Minang Inhil (IPMI) dan sekaligus sebagai Direktur Eksekutif pada YPS Law Office, ngobrol santai bersama Kapolsek Tembilahan Kota, IPDA Raudo Perdana, Rabu (03/11/2020) malam.

Yudhia Perdana Sikumbang (YPS) pemuda kelahiran 1992 ini mengatakan bahwa pertemuan ini Selain untuk saling mengenal dan bersilaturahmi, juga merupakan betuk relasi positif.

“Saya sebagai anak muda merasa bangga juga salut dengan IPDA Raudo. Sebab diusia yang baru 22 tahun sudah di beri kepercayaan dan amanah menjabat sebagai Kapolsek di kabupaten Inhil” ungkap Bung YP, sapaan akrab ketua IPMI Inhil ini.

Disini kita bisa melihat realitanya bahwa angkatan muda itu memang mampu dan sanggup untuk di beri amanah untuk memimpin, karena faktanya bahwa generasi muda adalah estafet kepemimpinan berikutnya di setiap masa.

“Jika kita melihat sejarah Indonesia, lanjut Bung YP, bahwa pada jaman revolusi kemerdekaan, Jendral besar Sudirman menghabiskan masa mudanya untuk memimpin pasukan, lalu Soekarno dilantik menjadi presiden RI pertama dan tercatat sebagai presiden termuda”ujar Bung YP.

Selain itu, di beberapa Negara tren pemimpin muda juga sudah ada asejak lama, dan terbukti mempunyai peran yang bagus dalam membangun negaranya. Sebab pemuda itu punya pikiran fresh dan berbeda pergerakannya.

Loading...

“Semoga karir pak Kapolsek Kota, IPDA Raudo sukses selalu,” harapnya Bung YP mengakhiri.

Secara singkat, Kapolsek Tembilahan Kota, Raudo Perdana, S.Tr.K yang didampingi Kanitnya mengaku bahwa ini merupakan penempatan tugas pertamanya setelah lulus Akademi Polisi (Akpol) angkatan 50 tahun 2019 di batalion Wicaksana Adhimanggala.

“Pertama penempatan tugas sejak saya lulus akpol, saya langsung di tugaskan di Kabupaten Indragiri Hilir sebagai Kapolsek Tembilahan Kota” terang Kapolsek yang berusia 22 tahun itu.

Loading...

Editor : jaslan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *