Ketua LSM Pusaka Laporkan temuan Iklan Cukai Yang masih ada gambar Cabup Yoyok Mulyadi ke Bawaslu Situbondo

Ketua LSM Pusaka Laporkan temuan Iklan Cukai Yang masih ada gambar Cabup Yoyok Mulyadi ke Bawaslu Situbondo

NKRI POST.COM, SITUBONDO – Bawaslu Situbondo terima laporan dari Ketua LSM Pusat Analisa dan Advokasi (Pusaka) Nusantara, terkait Iklan Cukai Yang masih ada gambar Cabup Yoyok Mulyadi.

Ketua LSM Pusaka Nusantara, Suwonggo melaporkan atas dugaan pelanggaran Pemilukada ke Badan Pengawas Pemilihan umum (Bawaslu) Situbondo, dengan adanya periklanan cukai masih terpampang gambar Bupati Situbondo, Dadang Wigiarto bersama Yoyok Mulyadi. ” Terangnya.

Tak lain Yoyok Mulyadi ( Incumbent ) sekarang sudah terdaftar sebagai Calon Bupati di KPU Situbondo, dan mereka sudah bukan wakil Bupati lagi.

Adanya berita yang dihimpun awak media, Suwonggo, yang akrap dipanggil Onggo menjelaskan dengan beredarnya iklan cukai yang diterbitkan oleh salah satu media cetak pada hari Selasa (6/10/2020), Pemkab Situbondo disinyalir turut mempromosikan atau mengkampanyekan salah satu cabup Yoyok Mulyadi dalam Pemilukada serentak 2020. yang seharusnya Pemkab Situbondo tidak melakukan hal tersebut,” ucap Onggo.

Jadi adanya PKPU telah dilanggar oleh Pemkab sendiri, padahal mulai 26/9/2020 semua barner dan gambar Paslon Cabup Cawabup sudah mulai dilenyapkan oleh petugas, ini sudah jelas pelanggaran yang harus Bawaslu ambil tindakan,” geram Ketua LSM Pusaka Nusantara, di kantor Bawaslu Situbondo.

Kemudian, staf Bawaslu Situbondo Mohammad Sullam mengatakan, bahwa laporan dugaan pelanggaran tersebut sudah diterima dan akan disampaikan ke pimpinan.” Sampainya” ( mimit )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *