NKRIPOST.COM

Berita Seputar NKRI

SELAMAT DATANG DI NKRI POST
TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI KAMI
SAMPAI JUMPA LAGI

Ketua HMI Gowa Ajak Pemuda Jadi Mitra Kritis dan Lumbung Solusi Pemerintah

BAGIKAN :
Ketua HMI Gowa Raya, Ardiansyah (kanan ujung) saat menjadi narasumber pada Dialog Akhir Tahun di Warkop Toddopuli, Makassar, Sabtu (28/12/2019).

MAKASSAR, NKRIPOST.COM – Ketua Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Gowa Raya, Ardiansyah menjadi narasumber pada Dialog Akhir Tahun dengan tema “Kaleidoskop 2019 dan Geliat Pembangunan Sulsel 2020”.

Dialog ini diselenggarakan oleh Forum Komunikasi Alternatif Pemuda Sulsel (Formal) yang berlangsung di Warkop Toddopuli, Jl. Pasar Toddopuli Raya, Makassar, Sabtu (28/12/2019) sore.

Pada kesempatan itu, Ardiansyah mengawali penyampaian materinya dengan membahas penting komunikasi politik dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat untuk memajukan suatu daerah, khusus di Sulawesi Selatan.

“Saat ini, kita telah melihat capaian program pembangunan Pemprov Sulsel selama satu tahun, dan kita tunggu gebrakan pada tahun 2020 mendatang,” katanya.

Ardiansyah menilai, dibalik pencapaian kepemimpinan Nurdin Abdulah selaku Gubernur Sulsel itu tidak lepas keterlibatan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), sebab itu didasari dengan sistem komunikasi pembangunan yang terapkan sekarang ini.

“Namun di sisi lain, masih ada kekurangan dari sudut pandang penilaian masyarakat, khusus kelompok muda. Hal itu mungkin kurang memperhatikan komunikasi politik dalam artian ada tujuan yang harus dicapai dengan semangat menyatukan seluruh elemen,” pungkas alumnus Jurusan Ilmu Komunikasi UIN Alauddin ini.

Loading...

Ardi sapaan karibnya juga mengajak seluruh elemen pemuda agar tetap menjadi mitra kritis dan lumbung solusi demi mendorong pembangunan di Sulsel.

“Apalagi saat ini kita sudah berada di era digital, semuanya berbasis online. Nah, mari kita manfaatkan semaksimal mungkin pola komunikasi dan interaksi yang lebih baik. Menghadirkan solusi dengan ditopang cara berfikir objektif. Apalagi pemuda dan mahasiswa harus menonjolkan fungsi sosial of control-nya,” pungkas mahasiswa Pasca Sarja Unhas ini di sela-sela diskusi.

Untuk itu, kata Ardi memasuki tahun 2020 adalah tantangan selanjutnya bagi pemuda sebagai agen control, agen pengawas dan auto-kritik.

Selain Ketua HMI Cabang Gowa Raya, Ardiansyah, hadir pula sebagai narasumber diantaranya Kadis Komunikasi, Informatika Statistik dan Persandian (Kominfo SP) Sulawesi Selatan Ir. Andi Hasdullah serta Wakil Direktur Insting Institue, Muhammad Fadhil.

Terbitkan Pada: 28 Desember 2019 by NKRI POST

BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Untuk Informasi Silahkan Hubungi Kami
Untuk Informasi Seputar NKRIpost Bisa Hubungi Kami