Ketua DPRD Sintang Bersama Yosep Sudianto Hadiri Peletakan Batu Pertama Gereja Stasi Baras

Ketua DPRD Sintang Bersama Cawabup Yosep Sudianto Hadiri Peletakan Batu Pertama Gereja Stasi Baras

Nkripost, Sintang – Ketua DPRD Kabupaten Sintang Florensius Ronny menghadiri upacara peletakan batu pertama pembangunan gedung gereja Stasi Ratu Semesta Alam Baras, Paroki St. Petrus Dedai, Keuskupan Sintang, Kecamatan Dedai, Kabupaten Sintang, Propinsi Kalimantan Barat.Senin 21/09/2020

Pantauan media ini, rombongan Ketua DPRD ini tiba dilokasi sekitar pukul 10.00 waktu setempat, dan langsung disambut dengan tarian adat dan upacara penyambutan oleh Pastor Paroki dan seluruh umat Stasi Baras.

Sebelum acara seremonial peletakan batu pertama didahului dengan ibadat sabda yang dipimpin oleh Pastor Paroki Dedai Rm. Hengky Ladjar, Pr. Dalam homili singkatnya Romo Hengky menegaskan bahwa sebagai umat beriman, untuk memenuhi tuntutan spiritual umat di Stasi Baras, maka dipandang perlu untuk dibangun sebuah rumah ibadah yang layak diatas sebuah fondasi yang kuat, bukan hanya secara fisik namun juga secara spiritual untuk memuji dan memuliakan kebesaran nama Tuhan.

Loading...

Ketua DPRD Kabupaten Sintang Florensius Ronny dalam sambutannya menegaskan bahwa pemerintah dan DPRD Kabupaten Sintang sebagai representasi negara akan terus memberi dukungan baik secara materil maupun moril lewat program – program yang sudah tertuang dalam RAPBD Kabupaten Sintang, sehingga diharapkan seluruh masyarakat dapat menikmati kue pembangunan dibawah kepemimpinan Bupati Sintang saat ini maupun di masa mendatang.

“Kami hadir disini sebagai representasi negara dalam memberi kebebasan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk memeluk dan beribadah sesuai dengan kepercayaannya masing – masing di Kabupaten Sintang yang majemuk ini. Pemerintah dan DPRD akan terus memberikan perhatian dalam pembangunan sarana tempat ibadah, baik yang sudah masuk dalam pembahasan APBD Kabupaten Sintang, maupun APBD – Perubahan di waktu – waktu yang akan datang”.

“Saya dan rekan – rekan anggota DPRD yang sudah terlibat dalam proses pembahasan anggaran di DPRD Kabupaten Sintang bersama Pemerintah akan berupaya maksimal dan bekerja keras, sembari terus memohon dukungan dan partisipasi dari seluruh lapisan masyarakat untuk kita terus melanjutkan dan meraih apa yang belum kita raih di masa mendatang. Yang belum sempat kita raih, akan terus kita raih bersama dengan terus menjaga kondisi Sintang yang majemuk ini terus damai dan menjadi miniatur keberagaman dalam situasi dan kondisi seperti apapun, beber kader Partai Nasdem tersebut.

Ronny menambahkan, untuk saat ini sumber pendapatan daerah dan anggaran belanja daerah kita lebih banyak dialokasikan untuk kepentingan memutus mata rantai Covid – 19. Ada 280 Milyard lebih anggaran kita dipangkas oleh pemerintah pusat dikarenakan pandemy Covid – 19. Kondisi ini bukan hanya dialami oleh Kabupaten Sintang, tetapi berlaku untuk seluruh pemerintahan daerah di seluruh Indonesia”, jelas Ketua DPRD termuda se propinsi Kalimantan Barat tersebut.

Dalam acara tersebut hadir juga Yosep Sudianto, SH tokoh Katholik Kabupaten Sintang yang juga adalah Calon Wakil Bupati Sintang periode 2020 – 2025, Kepala Desa, Pastor Paroki Santo Petrus Dedai, tokoh agama, tokoh masyarakat, Orang Muda Katolik (OMK) Stasi Baras.

PEWARTA : NKRI POST BIRO KALIMANTAN BARAT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *