Ketua DPR RI Puan Maharani: Membangun Ibu Kota Adalah Perjalanan Panjang

BAGIKAN :

NKRIPOST – Ungkapan Ketua DPR RI, Ibu Puan Maharani Hari ini saya tiba di Canberra, Australia karena besok akan memimpin delegasi DPR – RI di Asia Pacific Parliamentary Forum.
.
Begitu tahu di Canberra ada National Capital Exhibition, saya langsung minta di jadwalkan supaya bisa ke tempat itu.
.
Karena di National Capital Exhibition dipaparkan secara lengkap hampir 107 tahun sejarah Canberra sebagai Ibu Kota Australia, dari awal pembangunannya ditahun 1913.
.
Dan informasi dari National Capital Exhibition Canberra bisa menjadi tambahan yang bagus karena DPR – RI sedang membahas RUU Ibu Kota Negara.
.
Dari pengalaman Canberra terlihat bahwa merancang Ibu Kota harus kuat dan jelas dasar pemikirannya. Bahwa lokasi tiap bangunan utama itu ada makna nya dan saling terhubung satu sama lain nya.
.
Seperti yang Bung Karno lakukan saat mencetus pembangunan Monas dan Gedung DPR. Itu semua ada maknanya, ada semangat yang mendasari pembangunannya, serta menjadi sebuah simbol harapan.
.
Kita juga harus ingat bahwa membangun Ibu Kota adalah perjalanan panjang yang harus terus menerus dilakukan dari awal sampai kedepannya.
.
Sekarang Kita perlu duduk bersama membahas apa saja yang harus diperhatikan, jika kita ingin menjadikan Ibu Kota Indonesia yang baru nanti benar benar menjadi salah satu wujud kemajuan Indonesia dan menguatkan reputasi kita di mata dunia. 🇮🇩

Ketua DPR Republik Indonesia
Ibu Puan Maharani

🇮🇩🇮🇩🇮🇩🙏🏻✍🏻🙏🏻🇮🇩🇮🇩🇮🇩

NKRIPOST SUMUT – AGUNGERI SH

Publikasi : 12 Januari 2020 by admin

BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Untuk Informasi Silahkan Hubungi Kami
Untuk Informasi Seputar NKRIpost Bisa Hubungi Kami