Ketua DPD Partai Nasdem Jepara H. Pratikno, Manfaatkan Waktu Reses Serap Aspirasi Masyarakat Karimunjawa

Ketua DPD Partai Nasdem Jepara H. Pratikno, Memanfaatkan waktu Reses mengadakan kegiatan penyerapan aspirasi masyarakat Karimunjawa.

NKRIPOST.COM, JEPARA – Masa reses DPRD Kabupaten Jepara dimanfaatkan oleh Fraksi Partai Nasdem yang di pimpin oleh H. Pratikno beserta rombongan pengurus dan Komunitas Sahabat Lestari di Kecamatan Karimunjawa, Kabupaten Jepara, Minggu, 6 Desember 2020.

Dalam acara mengisi kegiatan masa reses tahun 2020, kegiatan di laksanakan sekaligus di dua lokasi yaitu di gedung taman kupu-kupu Desa Karimunjawa dihadiri oleh 70 orang dan gedung aula Desa Kemojan 50 orang dan juga di hadiri oleh kelompok nelayan, pengusaha UMKM dan warga masyarakat serta kader Partai Nasdem.

Tujuan reses untuk menyerap dan mendengarkan keluhan, serta permintaan aspirasi dari warga masyarakat, untuk di perjuangkan sampai bisa realisasi oleh anggota Fraksi Partai Nasdem sebagai wakil rakyat di parlemen.
H. Pratikno menjelaskan “Dalam mengisi kegiatan masa reses tahun 2020, fraksi Partai Nasdem hadir di Dapil 1, Kecamatan Karimunjawa, Kabupaten Jepara, untuk menyerap aspirasi dari warga masyarakat peserta kegiatan tersebut,”.

Beberapa jenis aspirasi warga masyarakat yang berada di Dukuh Telaga Desa Kemojan, para nelayan minta di buatkan tambatan perahu atau semacam dermaga kecil karena, setiap musim angin / barat, sering perahu pada terbawa arus dan hilang di telan ombak dan juga usulan agar jalan di lingkar Dukuh Batu Lawang yang sudah lama rusak minta di aspal lagi. Permintaan jalan dukuh batu lawang dan sekitarnya minta di beri lampu penerangan jalan ( PJU ) dan permintaan bantuan sarana prasarana untuk TK/RA atau Raudhatul Athfal di Dukuh Mrican.

Kegiatan ini di samping penyerapan aspirasi dan sekaligus menyampaikan sosialisasi terkait dengan Covid-19, begitu pentingnya menjaga kondisi Zona Hijau di Kecamatan Karimunjawa yang harus dipertahankan, yaitu melaksanakan 3M protokol kesehatan, agar menjaga terus menerus secara bersama, sehingga warga masyarakat aman dari pandemi Covid-19.

Loading...

Kegiatan Reses ini, juga di lakukan dengan bakti sosial, pembagian masker sebanyak 2.000 buah, kepada warga ke rumah-rumah, pasar, tempat pariwisata, alun-alun dan tempat keramaian lainnya, serta pembagian paket sembako yang kami berikan kepada orang yang ter dampak ekonomi karena Covid-19. Kegiatan Bakti Sosial ini, kami lakukan atas kerja sama dengan anggota komunitas sahabat lestari yang di ketua i oleh Ibu Hj. Lestari Moerdijat, Anggota DPR RI Pusat, sekaligus wakil ketua MPR RI.

NKRIPOST.COM – Purnomo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *