Kepala Puskesmas Pejeruk Farida SKM, Dampingi Satgas Gelar Vaksinasi Covid-19 Warga Kota Mataram

Kepala Puskesmas Pejeruk Farida,SKM, Dampingi Satgas Gelar Vaksinasi Covid 19 Kepada Warga Kota Mataram.

NKRIPOST.Com, NTB – Sejumlah pihak menilai gebrakan yang dilakukan Satgas Covid-19 Di Kota Mataram Nusa Tenggara Barat (NTB), TNI, Polri dan Dinas Kesehatan serta lainnya yang tergabung dalam satgas Covid-19 cukup solit dan sangat Positif Prilakunya.

Contohnya Kepala Puskesmas Pejeruk Kota Mataram NTB Farida,SKM, turun kelapangan hadir ditengah masyarakat bersama Tiem Covid-19 untuk memberikan pelayanan Vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat di Kota Mataram, NTB yang dikenal kota seribu Masjid itu.

Pelayanan Vaksinasi Covid-19 bukan saja di Puskesmas. Tetapi ternyata Satgas Covid-19 melayani masyarakat dengan mendatangi dirumah – rumah penduduk yang berada di kampong – kampung sekalipun.

Termasuk di gang-gang kecil yang sulit dilalui kendaraan bukan menjadi halangan untuk tidak dukunjungi Satgas Covid-19. Tetapi tetap saja dikunjunginya.

Mereka Para Satgas Covis-19 yang dipimpin Srikandi itu ternyata dengan rela berjalan kaki mengunjungi warga masyarakat untuk di Vaksinasi Covid-19.

Loading...

Selain melayani waga di kampung-kampung dan di jalan yang sulit dilalui kendaraan, ternyata satgas Covid-19 melayani pula di instansi pemerintah dan swasta di kantor-kantor di Mataram.

Tentu saja melayani masyarakat dengan cara mengunjungi ditempat warga adalah salah satu upaya untuk memutus mata rantai Covid-19. Sehingga tidak terpusat berkumpul di Puskesmas.

Contohnya Satgas Covid-19 yang dipimpin Farida,SKM mengunjungi Dinas Pariwisata Kota Mataram pada Selasa (30/3/2021) di Mataram.

Loading...

Maksud dan tujuan kedatangan Satgas-Covid-19 di Instansi pemerintah Kota Mataram itu untuk memberikan pelayanan vaksinasi Covid-19 kepada pegawai negeri Sipil dibawah kendali Dinas Pariwisata Kota Mataram yang bersebelahan dengan RRI Mataram.

Terlihat ada 4 meja satgas Covid-19 yang memberikan pelayanan kepada para Pegawai Negeri Sipil itu dengan warna pakaian satgas Covid-19 yang berbeda.

Pada Meja pertama ada 2 orang petugas yang bertugas sebagai petugas mendaftaran. Biasa dipanggil akrab nama Angga dan yati.

Berikut pada meja kedua Screening yang bertugas untuk konsultasi atau petugas yang akan mengajukan sejumlah pertanyaan kepada warga. Apakah ada keluhan atau tidak yang dialaminya pada bulan atau minggu minggu terakhir ini?.

Satgas-Covid-19 yang berada di meja kedua itu biasa dipanggil akrab namanya dr.Nanda.Dayu dan Ani.

Sedangkan di Meja ke tiga Vaksinator ditempati Satgas Covid-19 yang biasa panggil akrab nama Lasri dan pada Meja ke 4 bagian Observasi biasa dipanggil I Nengah Subdipta.

Dapat dibayangkan betapa lelahnya Satgas Covid-19 pada hari itu mulai pukul 08.00- 12.00 Wita melayani sebanyak 108 orang yang di Vaksinasi Covid-19 tanpa henti-henti nya melayani pasien.

Yang menarik para Satgas Covid-19 yang bertugas pada saat itu terlihat kompak melaksanakan tugasnya masing-masing dengan tulus.
Tidak terlihat wajah Cembrut atau wajah-wajah seram.

Loading...

Tampak dengan jelas tampil Satgas itu dengan Ramah menyapa warga. murah senyum dan Santun tutur katanya.

Warga terkesan bersahabat dengan Satgas. Warga tidak takut untuk disuntik karena pendekatan yang diterapkan tiem satgas sangat luar biasa mantap.

Rupanya para satgas Covid-19 yang dipimpin dr.Farida itu sudah terlatih sehingga masyarakat merasa dekat dengan Satgas. Walaupun ada sebagian warga baru pertamakali bertemu petugas. Tetapi masyarakat tidak merasa asing baginya.

Terungkap ucapan terima kasih yang tak terhingga banyaknya yang disampaikan warga kepada Satgas Covid-19.

Loading...

Jasamu tak dapat dilupakan sebut warga. Demi bangsa dan negara kau berjuang. Melawan Covid-19 yang belum berakhir.

Anak isteri atau suami dan ibu, bapak saudara, saudari bahkan oacarnya kau tinggalkan di rumah. Kau rela berbakti berjuang untuk bangsa dan negara tercinta Indonesia sebutnya

Semua orang tau Covid-19 adalah penyakit yang berbahaya dapat menular kepada siapa saja mengancam jiwa.

Tapi luar biasa kau satgas Covid-19 tidak gentar menghadapinya. Semoga Virus Covid-19 yang mematikan itu segera berakhir di Negeri ini.

Loading...

Caranya?. Diharapkan kepada semua warga dinegeri ini dukung pemerintah. Patuh terghadap Himbauan pemerintah pusat. kapolri. Pemda dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Cuci tangan dengan Sabun diair mengali. Pakai Masker. Jaga Jarak. Hindari kerumunan. Makan makanan bergizi seimbang.

Istrahat yang cukup. Minum Vitamin untuk menjaga ketahanan tubuh serta menjaga kesehatan lingkungan sekitar.Teriring Doa semoga Indonesia segera bebas dari bencana Covid-19 yang melanda.

Taqwa NTB.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *