Kenakan Ti’i langga, SN-KT Ingatkan Orang Rote-Belu-Sabu Bersaudara

Nkripost, Malaka- Suku-suku di Indonesia umumnya dan NTT khususnya memiliki aliansi tradisional yang mempertegas hubungan kekerabatan, kekeluargaan dan persaudaraan.

Itulah sebabnya, pasangan calon (paslon) Bupati, Dr. Simon Nahak, SH, MH yang berpasangan dengan Calon Wakil Bupati, Louise Lucky Taolin, S. Sos yang akrab dikenal Kim Taolin dengan tagline Paket SN-KT dikenakan Ti’i langga (red, topi khas orang Rote) saat penyambutan sesaat sebelum kampanye di Dusun Bakateu Desa Wehali Kecamatan Malaka Tengah Kabupaten Malaka, Minggu (8/11/20) siang.

Cawabup Kim Taolin dalam orasinya saat kampanye mengatakan topi khas Rote yang dikenakan pada Paket SN-KT sebagai wujud penghargaan atas kekerabatan orang Belu (saat ini Malaka) dengan orang Rote dan Sabu.

“Kita satu. Orang Rote, Sabu dan Belu, bersaudara. Sehingga sampai saat ini tetap saling menghargai dan percaya,” kata Cawabup Kim Taolin.

SN-KT merasa bangga dan dihargai sehingga patut menyampaikan terima kasih atas dukungan orang Rote dan Sabu di Pilkada Malaka. Tidak sebatas terima kasih, akan tetapi akan menjaga penghargaan dan hubungan kekerabatan tersebut lewat kerja keras untuk membantu seluruh warga Malaka yang beraneka suku dengan Program Swasembada Pangan, Agama dan Adat, Kualitas, Tata Kelola dan Infrastruktur (SAKTI).

Pada kesempatan yang sama, Cabup Simon mengatakan semua warga Kabupaten Malaka itu pendatang. “Kita dilahirkan dan dititipkan Tuhan di dunia. Jadi, kita tidak boleh saling membedakan satu sama lain. Bhineka Tunggal Ika. Berbeda-beda tetapi tetapi satu,” kata Cabup Simon.Killer)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *