Kenakan Pakaian Adat Dawan, Simon Tegaskan Kim Taolin, Raja

BAGIKAN :
Dr. Simon Nahak, SH, MH Bersama Louise Lucky Taolin, SE,

Nkripost, Malaka – Saat mengenakan pakaian adat Dawan, Dr. Simon Nahak, SH, MH, sebagai calon Bupati Malaka menegaskan status raja Kim Taolin, sapaan akrab, Louise Lucky Taolin, SE, sebagai calon wakil Bupati Malaka.

Sesaat sebelum kampanye Simon Nahak-Kim Taolin dengan tagline Paket SN-KT di Wehae Desa Kapitan Meo Kecamatan Laenmanen, Minggu (4/10/20), Simon dan Kim dikenakan pakaian adat Dawan.

Simon yang didampingi Kim Taolin tampak kagum dan gembira. Namun, tidak sombong. Pandangan Simon selalu mengarah ke Kim Taolin. Kain diikat rapi dan selendang digunakan dengan menjulur ke bawah. Selanjutnya keduanya dipakaikan destar. Saat itu, Simon menolak mengenakan destar layaknya seorang raja.

“Adik Kim, yang raja,” kata Simon saat menerima dan mengenakan destar dengan jenis berbeda. Simon mengakui dan menerima untuk dikenakan destar jenis lain sesuai status budaya dan tradisi setempat.

Simon mengatakan bangga menggunakan pakaian adat dalam setiap kesempatan. “Saat ini, saya kenakan pakaian adat Dawan. Saya bangga,” ujar Simon.

Simon menjelaskan, pakaian adat Dawan yang dikenakan saat ini sebagai bagian dari rasa hormat dan menjunjung tinggi tradisi adat Wesei-Wehali. Selain itu, menghormati dan mencintai masyarakat adat setempat.

“Adik saya, Kim, pemangku adat, raja. Ini perlu kita tahu dan hargai,” lanjut Simon.

Usai mengenakan pakaian adat Dawan dan kelengkapannya, Simon dan Kim beranjak ke lokasi kampanye yang karaknya kurang lebih 200 meter.(killer)

BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Untuk Informasi Silahkan Hubungi Kami
Untuk Informasi Seputar NKRIpost Bisa Hubungi Kami