KEMENKUMHAM Melakukan Verifikasi Faktual OBH Lembaga – KPK NTT

KEMENKUMHAM Melakukan Verifikasi Faktual OBH Lembaga- KPK NTT

Nkripost, Kota Kupang – Kanwil Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (KEMENKUMHAM) melakukan verifikasi faktual Organisasi Bantuan Hukum (OBH) di Seluruh Nusa Tenggara Timur , salah satu OBH yaitu Lembaga Komando Pemberantasan Korupsi (Lembaga- KPK) NTT.

Tim Kementerian tiba di Kantor Komando Bantuan Hukum (KBH) Lembaga Komando Pemberantasan Korupsi (Lembaga- KPK) NTT di Jalan. R.W Monginsidi Gang 1 Kelurahan Fatululi Kota Kupang Provinsi NTT pada hari Kamis, 15/04/2021. Tepat pukul 10:00.

Tim KEMENKUMHAM tiba dan melakukan verifikasi faktual dan melakukan foto bersama kemudian melanjutkan ke OBH yang lainnya lagi, terpantau media ini tim Kementerian berjumlah tiga orang terdiri dari Pak Khaidir dan dua orang lainnya, sedangkan hadir pada saat itu Ketua OBH Lembaga- KPK NTT Charles Primus Kia, SH, Mikhael A.A.N Tamonob, SH, Sri Astuti Ngongo, SH, dan paralegal Yudit Ester Karangworang, SH, dan Yulius Tamonob, S. Sos dan tenaga Admin Firda Ayutia Sakina Laka.

Ketua Lembaga KPK NTT berterima kasih kepada Kanwil KEMENKUMHAM atas verifikasi faktual yang dilakukan hari ini. Menurutnya, dengan penambahan OBH di NTT untuk menyerap anggaran negara yang masuk ke NTT, karena sesuai laporan banyak bantuan dana di bidang hukum yang dikembalikan ke pusat karena kurangnya OBH di NTT. Jelas Charles Primus Kia, SH.

“Berdasarkan laporan dari Kanwil KEMENKUMHAM NTT bahwa, dana dari Pusat tidak terserap karena kurangnya OBH di NTT sehingga selalu di kembalikan dana ke pusat”. Bantuan hukum dari pemerintah terhadap masyarakat tidak terserap, dengan adanya OBH baru, maka tujuan pemerintah bisa tercapai.” Jelas Charles.

Loading...

NKRIPOST NTT- Y TAMONOB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *