Kemenkominfo RI Berdayakan KIM di Malaysia Menangkal Hoax dan Dorong Ekonomi Rakyat

BAGIKAN :
Rombongan delegasi Indonesia yang dipimping Dirjen IKP Kmenterian Kominfo RI, Prof Dr Widodo Muktiyo berkunjung ke Provinsi Pahang, Malaysia. (Foto: Ist)

MAKASSAR, NKRIPOST.COM – Kadis Kominfo Sulsel, Andi Hasdullah kembali mendampingi Dirjen IKP Kementerian Kominfo RI Prof Dr Widodo Muktiyo di Negeri Jiran Malaysia, Selasa 26 November 2019 lalu.

Tepatnya di Provinsi Pahang, kampung Bundu, Benta, Lipis. Jarak dari Kota Putrajaya sekita 175 km ditempuh selama 2 jam dengan jalanan mulus.

Rombongan delegasi indonesia  yang dipimpin Dirjen IKP Kementerian Kominfo RI, Prof Dr Widodo Muktiyo tiba di Pahang didampingi Director International Relation Division Departemen of Information Malaysia puan Norkhanizan Manaf.

Andi Hasdullah menyebut, kunjungan delegasi Indonesia ini adalah tindak lanjut kerjasama antara Kementerian Komunikasi dan Informatika RI dan Kementerian Komunikasi dan Multy Media Malaysia.

Tujuannya, kata Hasdullah, dalam rangka berbagi pengalaman dalam penguatan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) terutama dalam menangkal berita hoax dan menjadi media informasi yang mengedukasi dan mendorong ekonomi publik.

“Di Pahang, kami disambut hangat dengan tarian-tarian dan lagu daerah setempat dengan jamuan makan siang rasa khas Malaysia,” ungkap Hasdullah kepada awak media melalui keterangan tertulis, Rabu (27/11/2019).

Dalam sambutannya, Dirjen IKP Prof Widodo berharap antara kedua negara dan masyarakatnya saling bersinergi  baik dalam pemberdayaan kelompok informasi masyarakat dalam mengelola informasi termasuk menangkal berita hoax maupun dalam pengembangan ekonomi rakyat.

Bahkan bagaimana membangun hubungan yang saling menguntungkan itu, kedua negara dapat mengambil bagian penting dalam memajukan pemberdayaan masyarakat dalam berbagai.

Bidang yang berkontribusi bukan hanya lingkup kedua negara tapi dapat mewarnai pola-pola pemberdayaan masyarakat dalam lingkup negara asian

Hasdullah menambahkan bahwa kelompok masyarakat di Malaysia cukup berkembang, baik dalam hal diseminasi edukasi informasi maupun kelompok usaha ekonomi kecil yang menjadi salah satu pendekatan develop ekonomi rakyat di malaysia.

“Kita saling berbagi pengalaman untuk kemajuan bersama,” tutup Hasdullah.

Publikasi : 27 November 2019 by admin

BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Untuk Informasi Silahkan Hubungi Kami
Untuk Informasi Seputar NKRIpost Bisa Hubungi Kami