Keluarga Terpapar Covid-19 Dan Keluarga Isolasi Mandiri Terima Bantuan Kebutuhan Pokok Dari Pemkab Muara Enim

BAGIKAN :

Keluarga Terpapar Covid-19 Dan Keluarga Isolasi Mandiri Terima Bantuan Kebutuhan Pokok Dari Pemkab Muara Enim.

Nkripost, Muara Enim – Pemkab Muara Enim serahkan bantuan kebutuhan pokok kepada keluarga terpapar covid-19 dan keluarga isolasi mandiri di Kabupaten Muara Enim

Setelah awal september waktu lalu disalurkan bantuan paket sembako bagi 7.780 kepala keluarga (KK) warga kurang mampu di 10 kelurahan, hari ini bertempat di Kantor Lurah Pasar I, Kecamatan Muara Enim, Plt. Bupati Muara Enim, H. Juarsah, S.H., didampingi plt. Sekretaris Daerah, Amrullah Jamaluddin, S.E kembali menyalurkan bantuan sosial berupa paket sembako yang dikhususkan bagi 421 warga terdata yang terpapar positif Covid-19 dan keluarga dalam isolasi mandiri di kabupaten Muara Enim, senin (12/10/20).

Bantuan yang berasal dari alokasi Belanja Tak Terduga (BTT) APBD Kabupaten Muara Enim 2020 ini, diterima secara simbolis oleh para ketua RT/RW di lingkungan penerima bantuan kebutuhan pokok tersebut.

Dalam sambutannya, Plt. Bupati Juarsah, SH menyampaikan bahwa bantuan sembako ini bertujuan untuk meringankan beban warga yang terpapar dan harus menjalani masa karantina atau isolasi mandiri sehingga membuat ruang gerak produktivitas pemenuhan kebutuhan menjadi terbatas. Untuk itu melalui Keputusan Bupati Muara Enim Nomor 667/KPTS/Dinsos/2020, Pemkab. Muara Enim mengalokasikan bantuan berupa kebutuhan pokok yang terdiri dari 5 kg beras, 1 liter minyak sayur, 1 kg gula, 1 kg tepung terigu dan 520 mililiter kecap manis. Ditambah pula paket alat pelindung diri (APD) dari Dinas Kesehatan. Menurut Plt. Bupati bantuan ini sebagai wujud kepedulian dan gotong royong semua pihak, antara pemerintah dan masyarakat.

Lebih lanjut, Plt. Bupati menegaskan bahwa dalam menghadapi pandemi ini, pemkab Muara Enim telah mengupayakan berbagai penanganan, baik pencegahan, penelusuran orang yang kontak erat, peningkatan kesembuhan, penurunan tingkat penularan dan menekan angka kematian. Pemerintah Kabupaten Muara Enim juga telah mengalokasikan anggaran melalui APBD 2020 untuk pembiayaan penanganan kesehatan, penanganan dampak ekonomi dan jaringan pengaman sosial masyarakat.

Plt. Bupati bersyukur saat ini Kabupaten Muara Enim sudah keluar dari zona merah dan kecenderungan terpapar sudah melandai. Dirinya yakin dengan kerja sama semua pihak, terutama kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan, maka dalam waktu dekat Kabupaten Muara Enim akan turun ke zona hijau. Penyerahan bantuan sembako ini juga disaksikan langsung oleh Plt ketua DPRD Kabupaten Muara Enim, Liono Basuki, B.Sc., Dandim 0404 Muara Enim dan Kapolres Muara Enim AKBP Donni Eka Syaputra, SH, SIK, MM.

Dari pantauan awak media kegiatan itu berlangsung lancar aman dan menerapkan protokol kesehatan.
(Yg).

BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Untuk Informasi Silahkan Hubungi Kami
Untuk Informasi Seputar NKRIpost Bisa Hubungi Kami