NKRI POST.

Berita Seputar NKRI

Kekosongan Kursi DKI 2 : “Usulan Masyarakat Patut Dijadikan Pertimbangan”

SHARE ya:
145 Views

JAKARTA, NKRIPOST – Kekosongan posisi wakil gubenur DKI Jakarta sudah genap setahun lebih dan setahun lebih pula Anies Baswedan bekerja sendiri tanpa pendamping mengurus Jakarta dengan segala problematikanya sebagai kota metropolitan, hal ini sangat tidak baik dalam hal administrasi dan kinerja birokrasi yang sudah pasti sangat menguras tenaga, hingga pikiran Anies Baswedan sebagai kepala daerah.

Tarik menarik kepentingan politik akan sangat berdampak kepada hal-hal yang menyangkut kepentingan publik, khususnya warga masyarakat DKI Jakarta apabila hal tersebut dibiarkan berlarut-larut tanpa kepastian.

Demi melihat permasalahan yang terjadi di provinsi DKI Jakarta tersebut beberapa aliansi masyarakat Jakarta sangat menyayangkan sekaligus mengkhawatirkan kondisi tersebut, salah satu organisasi Forum Pemuda Nasional (FOPNAS) DPD DKI Jakarta melalui sekertaris daerahnya Andy Boxer mengatakan Legislatif DKI dan Pemerintah Daerah harus segera melakukan langkah-langkah politis yang disepakati bersama guna segera memilih, memutuskan dan menunjuk calon pengganti Sandiaga Uno sebagai wakil gubenur DKI Jakarta yang telah mengundurkan diri sejak 2018 lalu, agar jalannya pemerintahan daerah Jakarta semakin baik.

Seperti diketahui bersama tarik menarik kepentingan politik dalam mengisi kekosongan posisi wakil gubenur saat ini terjadi antara PKS dan Gerindra secara hitungan politiknya, jadi demi meredam polemik serta mensinkroniskan dinamika politik antara PKS dan Gerindra juga demi menjaga stabilitas koalisi yang sudah terbangun selama ini alangkah baiknya diambil langkah kesepakatan untuk menjaring suara dari usulan masyarakat tentunya dengan konsekwensi dan aturan yang disepakati bersama.

Lebih lanjut Forum Pemuda Nasional (FOPNAS) DKI Jakarta melalui sekertaris daerahnya akan mencoba menjalin komunilasi dengan beberapa aliansi/organisasi kemasyarakatan baik yang telah terdaftar dalam KNPI sebagai stek holdernya maupun paguyuban masyarakat setempat diantaranya FKPPBM, FOPNAS dan KORPS Nusantara serta organisasi lainnya guna menyuarakan usulan masyarakat untuk mendorong sosok figur yang tepat sebagai calon wakil gubenur pengganti Sandi Uno, sosok yang akan diusulkan adalah Mayjend TNI (Purn) H. Tatang Zaenudin.

Menurut Andy Boxer sosok Tatang Zaenudin cukup tepat untuk dicalonkan sebagai figur pengganti Sandi Uno, dan sebagai mantan prajurit TNI serta mantan Deputi Penanganan SAR Nasional sosok Mayjen TNI (Purn) H. Tatang Zaenudin dapat menjadi salah satu pilihan alternatif untuk mengisi kekosongan kursi DKI 2 saat ini.

Demi menjaring suara dan tingkat animo masyarakat, aliansi juga akan mencoba menjalin kerjasama dengan Braja Survei Indonesia, sebuah lembaga survei yang didirikan oleh para mantan aktivis masyarakat.

“Sudah saatnya legislatif dan eksekutif dapat kembali mempertimbangan usulan masyarakat ini guna kembali menjalin komunikasi dua arah yang baik antara pemerintahan baik legislatif maupun eksekutif dengan warga masyarakatnya sehingga fungsi kontrol birokrasi dan politik dapat dimaksimalisasikan.” pungkas Andy Boxer diakhir wawancara.(**)

SHARE ya:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!