SELAMAT DATANG DI NKRI POST
TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI KAMI
SAMPAI JUMPA LAGI

Kecam Politisi PSI Posting Foto Lama Bima Bersama Anies, Bima Arya: Tebar Hoax Di Tengah Bencana itu Menyedihkan

BAGIKAN :
VIDEO: Bukti Tol Layang Jakarta Cikampek Serasa Tol Boston ke New York

JAKARTA – Politisi PSI Mohamad Guntur Romli dituding menyebarkan hoax lantaran mengunggah foto Walikota Bogor Bima Arya tengah berswafoto (selfie) bersama Gubernur DKI Anies Baswedan di Bendungan Katulampa.

Guntur menyindir Gubernur Anies yang dianggap hanya asyik foto-foto gembira di tengah penderitaan korban banjir yang memerlukan banyak bantuan.

Padahal kenyataannya foto itu diabadikan pada saat Anies berkunjung ke Bogor pada 12 Februari 2018.

View this post on Instagram

. Bencana itu membuat duka. Tapi menebar hoax di tengah bencana itu menyedihkan. Beredar foto saya dengan Gubernur DKI Jakarta @aniesbaswedan sedang berswafoto di Bendung Katulampa Bogor yang diunggah ulang pada 2 Januari 2020. Seolah tak empati dengan musibah. Padahal foto tersebut diambil pada Senin, 12 Februari 2018, bukan pada banjir yang terjadi pada 1 – 2 Januari 2020. Saat itu, pak Gubernur berkunjung ke Bogor untuk bicarakan kerjasama pencegahan banjir. Termasuk rencana bantuan Pemprov DKI untuk menganggarkan pembangunan kolam retensi di beberapa titik di Kota Bogor. Agar volume air ke Jakarta berkurang. Banjir 1 Januari 2020 di Kota Bogor, tercatat ada 26 titik longsor (1 korban meninggal dunia), 5 titik banjir lintasan, 7 rumah ambruk, 2 peristiwa pohon tumbang dan 1 kebakaran. Korban longsor sudah dievakuasi ke titik aman untuk mencegah longsor susulan. Banjir sudah surut namun perlu tetap waspada mengingat menurut prediksi BMKG cuaca ekstrem masih akan terjadi sepekan ke depan. Posko Penerimaan dan Penyaluran Bantuan Bencana juga sudah didirikan di Kantor BPBD Kota Bogor, Jalan Pool Bina Marga No. 2 RT02/01, Kayu Manis, Tanah Sareal, Kota Bogor. Bagi warga yang membutuhkan penanganan cepat terkait kebencanaan dan hal-hal darurat lainnya, dapat menghubungi nomor: 1. 112 2. 0251 – 7596006 (call center BPBD Kota Bogor), 3. 0888-0911-2569 (WhatsApp Pusdalops BPBD Kota Bogor). Terimakasih.

A post shared by Bima Arya (@bimaaryasugiarto) on

“Bencana itu membuat duka. Tapi menebar hoax di tengah bencana itu menyedihkan,” ujar Bima Arya lewat akun Instagramnya, Kamis (2/1/2020).

Bima menyebutkan Anies berkunjung ke Bogor untuk membicarakan kerjasama pencegahan banjir. Termasuk rencana bantuan Pemprov DKI untuk menganggarkan pembangunan kolam retensi di beberapa titik di Kota Bogor.

Loading...

“Agar volume air ke Jakarta berkurang,” ucapnya.

Bima mengungkapkan banjir 1 Januari 2020 di Kota Bogor, tercatat ada 26 titik longsor (1 korban meninggal dunia), 5 titik banjir lintasan, 7 rumah ambruk, 2 peristiwa pohon tumbang dan 1 kebakaran.

Korban longsor sudah dievakuasi ke titik aman untuk mencegah longsor susulan. Banjir sudah surut namun perlu tetap waspada mengingat menurut prediksi BMKG cuaca ekstrem masih akan terjadi sepekan ke depan.

Dikatakan Posko Penerimaan dan Penyaluran Bantuan Bencana juga sudah didirikan di Kantor BPBD Kota Bogor, Jalan Pool Bina Marga No. 2 RT02/01, Kayu Manis, Tanah Sareal, Kota Bogor.

Sebelumnya Politisi PSI Guntur Romli mengunggah foto Anies dan Bima Arya dengan latar belakang Bendung Katulampa tengah berswafoto. Foto itu diunggah menyindir Anies yang dianggap malah asyik berselfie di tengan bencana banjir.

“Cengar cengir selfie di tengah warga Jakarta yang kebanjiran,” begitu kata Guntur.

Sontak saja itu membuat Bima Arya marah dan langsung mengunggah tangkapan layar foto selfie itu di Instagramnya sekaligus membuat kecaman.(pojoksatu)

Terbitkan Pada: 2 Januari 2020 by NKRI POST

BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Untuk Informasi Silahkan Hubungi Kami
Untuk Informasi Seputar NKRIpost Bisa Hubungi Kami