Kebijakan Larangan Mudik Kembali Jadi Sorotan

NKRIPOST.COM, JEPARA – Kebijakan larangan mudik kembali jadi sorotan. Sebab, larangan mudik ini tidak berlaku di semua wilayah. Selain itu, saat larangan mudik diberlakukan, tempat wisata di beberapa lokasi justru tetap dibuka.

Sejumlah pihak menyebut, kebijakan ini tak akan efektif. Bahkan, dikhawatirkan akan menjadi lokasi penularan COVID-19. Tidak cuma itu, pemerintah juga diperkirakan akan menghadapi tantangan berat lantaran keinginan mudik masyarakat semakin besar, terutama yang tahun lalu tak bisa mudik.

Bagaimana pemerintah mengantisipasi hal ini? Apa pula yang akan dilakukan agar larangan mudik ini efektif? perlu diketahui bahwa Pemerintah resmi memberlakukan larangan mudik lebaran 2021. Peniadaan mudik ini dilakukan di momen-momen libur hari raya Idul Fitri, tepatnya pada tanggal 6 Mei hingga 17 Mei 2021.

Pelarangan mudik lebaran diterapkan sebagai upaya menghindari lonjakan kasus Covid-19 akibat mobilitas masyarakat pada masa libur Lebaran tahun ini.

Harapan untuk mudik boleh pupus, tapi silaturahmi silaturahmi jangan sampai terputus.

“Sayangi keluarga di kampung halaman, dengan selalu mematuhi peraturan Pemerintah dan tetap disiplin protokol kesehatan”

Loading...

Selamat malam sobat NkriPost.com, bagaimana puasanya hari ini?
Semoga lancar dan senantiasa mendapat keberkahan yaa. Aamiin

NkriPost – Purnomo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *