Keberhasilan Polda Jateng Ungkap Tiga Kasus Besar Selama Ramadhan

Tonton Juga Video Konferensi pers Keberhasilan Polda Jateng Ungkap Tiga Kasus Besar Selama Ramadhan

NKRIPOST.COM, JEPARA – Kapolda Jateng, Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi, S.H., S.S.T. M.K., memimpin konferensi pers terkait keberhasilan Polda Jateng dan jajaran dalam mengungkap tiga kasus besar selama bulan ramadhan.

Yang pertama adalah pengungkapan kasus gas elpiji oplosan yang mana para oknum melakukan suntikan gas elpiji 3 Kg ke dalam gas elpiji 12 Kg. Aparat Polres Grobogan menggerebek sebuah rumah yang diduga menjadi tempat pengoplosan gas elpiji tersebut. Saat penggrebekan, Polisi mengamankan pelaku berikut ratusan tabung gas ukuran 3 Kg dan 12 Kg siap dioplos.

BACA JUGA:

Gubernur Jateng Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Candi 2021

Kedua terkait kasus penjualan rapid test tanpa izin edar. Belum lama terdengar kasus penggunaan alat antigen bekas, kini di Semarang muncul penjual alat rapid test tanpa izin edar. Dengan tanggap, Subdit 1 Industri Perdagangan dan Investasi (Indagsi) Direktorat Kriminal Khusus Polda Jateng beraksi dengan melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan dua orang tersangka.

Kapolda Jateng, Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi, S.H., S.S.T. M.K. Saat memimpin konferensi pers

Loading...

Kemudian kasus ketiga yaitu Ditreskrimsus Polda Jateng berhasil mengamankan pelaku pengoplosan Gula Kristal Rafinasi. Persentase bahan yang dicampur yaitu 50 % Gula Kristal Rafinasi dan 50 % Gula Kristal Putih. Dari aksinya itu, pelaku dapat meraup keuntungan Rp. 6.000.000., setiap kegiatan pencampuran.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Jateng menyampaikan bahwa pengungkapan tersebut merupakan wujud perlindungan konsumen dan merk di wilayah Jawa Tengah sehingga para oknum tidak mencari keuntungan melalui jalur yang melanggar hukum.***

NkriPost – Purnomo.