NKRIPOST.COM

Berita Seputar NKRI

SELAMAT DATANG DI NKRI POST
TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI KAMI
SAMPAI JUMPA LAGI

Keberhasilan Pemerintah Kota Kupang Tahun 2019 Dan Perencanaan Tahun 2020

BAGIKAN :

Kupang, NTT – Pemerintah Kota Kupang melakukan tatap muka bersama Pers Se- Kota Kupang tentang pencapaiaan proram tahun 2019 dan perencanaan program tahun 2020.

Hal ini dilaksanakan di Restoran Celebes Kamis, 19 Desember 2019 sore. Diskusi ini dipimpin oleh Plt. Sekda Kota Kupang, Ir. Elvianus Wirata, M.Si.

Di masa pimpinan Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore Sudah jalan nampir 3 Tahun pada bulan Agustus ini tetapi selama ini menggunakan anggaran murni, namun di masa kepemimpinanya membuat sejumlah perubahan di Kota ini. Perubahan yang sedang dirasakan langsung oleh masyarakat kota seperti Infrastruktur Jalan dan Lampu Jalan.

Seperti Taman Adi Pura, Patung Kasih, Tirosa, Generasi Penerus, Ina Boi dan Patung Sonbai. Ini taman-taman yang sudah dilakukan pada tahun 2019. Walaupun beberapa yang belum terealisasi dengan baik tetapi sudah dikerjakan.

Kemudian ada Pembangunan alun-alun Kota Kupang, Pemerintah Kota tidak  merubah itu karena kalau diruba desainnya maka ada kerugian Negara. Oleh karena itu kami hanya penataan saja seperti perbaikan lampu-lampu, perawatan bunga-bunga.

Penambahan lampu-lampu jalan pada tahun yang lalu berjumal 1.000. Lampu, bukan saja kami menambahkan lampu tetapi perluasan jaringan. Yang dimaksukan perluasan jaringan ini bukan saja kami menambahkan lampu saja tetapi sekalian dengan tiang lampu juga.” jelas Jefri”.

Loading...

Selain itu juga sudah melakukan pembagian kaca mata gratis berjumla 10.000 kacamata dan Pemerintah Kota Kupang menyediakan pakian seragam bagi anak SD, SMP Sekitar 58.000 orang dan juga berhasil menyediakan dana bantuan pangan non tunai sekitar 3.000 KPM. Pemerintah Pusat juga menyediakan 17. 130 KPM. Kami juga menyediakan 1. 000 titik lampu dan membagika 10.000 kaca mata gratis bagi warga yang membutuhkan.

Jefri juga menegaskan bahwa, akan meningkatkan gerakan Kupang Hijau yaitu membuag sampa pada tempatnya, menanam air dan menanam pohon. Pada Tahun 2019 ini sudah menanam pohon berjumlah 3.500. Pohon terdiri dari Pohon Sepe, Kelor, Brain Base, ketapang kencana, Angsana dan pohon mahoni. Pohon-pohon ini yang kita tanam di kota ini.

Berhasil mendapat Sertifikasi ISO 9001:2015 di Kota Kupang, ini melalui perjuangan sejak 3 tahun lalu menjabat sebagai Wali Kota. Ini bukan sekedar balik telapak tangan saja. Ini menjadi satu-satunya Kota di Pulau Timor yang mendapatkannya.

Untuk Tahun 2020 Anggaran Kota Kupang menurun, Dana Alokasi Umum (DAU) juga menurun, memang benar Anggaran Tahun depan ini memurun namun kami sudah membuat efisiansi-efisiansi yang luar biasa untuk pelayanan masyarakat.

Yang pertama kami membantu Tas bagi anak Sekolah, kaca mata gratis bagi 35.000 masyrakat, beasiswa bagi 3.000 mahasiswa, menyiapkan bantuan dana non tunai bagi seluruh masyrakat kota yang namanya sudah tercatatat di Basis Data Terpadi (BDT).

Selama ini selalu ada problem di Rastra atau sekarang diganti dengan bantuan dana non tunai maka kita akan Melakukan pembenahan di tahun berikutnya.” Jelas Wali Kota Kupang”.

NKRIPOST NTT – Yulius Tamonob.

Terbitkan Pada: 20 Desember 2019 by NKRI POST

BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Untuk Informasi Silahkan Hubungi Kami
Untuk Informasi Seputar NKRIpost Bisa Hubungi Kami