Kebangkitan Ekonomi Indonesia Berawal Dari Sebuah Desa

Kebangkitan Ekonomi Indonesia Berawal Dari Sebuah Desa

21 Mei 2021 0 By NKRI POST
Mayjend TNI (Purn )Tatang Zaenudin

Nkripost, Malang – Kehidupan antar bangsa adalah untuk saling melengkapi sebagaimana fitrah manusia dalam kehidupannya.
Indonesia sebagai negara maritim dan agraris dimana luas negara terjalin diantara gugusan kepulauan dan lautan yang menyimpan banyak potensi sumber daya alam, dimana fitrahnya sebagai negara agraris dan maritim kekuatan ekonomi Indonesia terdapat pada sektor hasil bumi dan lautan yang cukup besar yang mana negara lain tidak memilikinya, apabila kita melihat kembali kebelakang tentang perjalan bangsa Indonesia yang pernah hidup dalam tekanan penjajahan kolonialism selama berabad-abad yang tak lain karena bangsa ini memiliki potensi sumber daya alam berlimpah yang sangat dibutuhkan sekaligus tidak dimiliki oleh bangsa-bangsa dibelahan dunia lainnya.

Adalah sebuah Koperasi Multidaya Nusantara Tiga (MNT) yang didirikan dan dikomandoi oleh Robi Irawan Wiratmoko yang mencanangkan program Ekonomi Kerakyatan yang Adil dan Beradab dengan program kerja yang langsung menyentuh akar rumput, memulai konsep dan sistem pengelolaan sumber daya pertanian modern dan tepat guna.

BACA JUGA:

Lumbung Padi Dunia, Indonesia Butuh Presiden Tani


Dan tepat di Hari Kebangkitan Nasional ke 113 ini (20 Mei 2021) diresmikan lah program Hotel Domba dengan acara peletakan batu pertama di Desa Sitiarjo Malang Selatan Jawa Timur yang dihadiri oleh para tokoh, pejabat daerah dan beberapa aliansi organisasi kemasyarakatan tingkat nasional seperti Baretz Komando, LSM GDC’98, LIN, Bela Negara dan beberapa lainnya.

Loading...


Serta tokoh dan pejabat yang hadir diantaranya Mayjen TNI (Purn) Tatang Zaenudin, Drs. Didik Gatot Soebroto Wakil Bupati Malang Selatan, Dr. SJ Angga MBA, MPH tokoh masyarakat dan pengusaha Jawa Timur.

Dalam kesempatan tersebut Robi Irawan Wiratmoko pun beserta masyarakat dan para tokoh pejabat muspida, muspika setempat sekaligus melakukan pernyataan sikap dengan mendaulat Mayjen TNI (Purn) Tatang Zaenudin sebagai Presiden Tani Indonesia dan menggantungkan harapan kedepannya kepada Presiden Tani Indonesia akan mampu mengangkat harkat hidup para petani Nusantara dengan mengandeng seluruh elemen bangsa sehingga diharapkan Indonesia akan mampu bangkit secara ekonomi melalui sektor pertanian, perikanan hingga kelautan sebagaimana fitrahnya sebagai bangsa agraris dan maritim, maka Kebangkitan Ekonomi Indonesia harus berangkat dan berawal kembali dari Desa sebagai penggerak utama atau prime mover nya. (Red.CorpNews)