NKRI POST.

Berita Seputar NKRI

Kasat Intelkam Polrestabes Makassar Bersama Disnaker Bahas RUU Omnibus Law

SHARE ya:
Sat Intelkam Polrestabes Makassar bersama Disnaker Makassar dan Aktivis GRD bahas RUU Omnibus Law di Coffee Holic, Jalan Topaz Raya, Panakkukang, Makassar, Rabu (26/02/2020).

MAKASSAR, NKRIPOST.COM – Kasat Intelkam Polrestabes Makassar Kompol Ananda Fauzi Harahap, SIK, MH didampingi Kanit IV Bidang Sosial Budaya Intelkam, Iptu Erwin Amran, S.Sos menggelar silaturahmi dengan Dinas Ketenaga Kerjaan (Kadisnaker) Makassar.

Silaturahmi ini berlangsung pukul 17.00 Wita di Coffee Holic, Jalan Topaz Raya, Panakkukang, Makassar, Rabu (26/02/2020).

Turut hadir Kadisnaker Makassar, Andi Irwan Bangsawan yang didampingi dua pegawai Disnaker Makassar Ariansyah dan Andi Sunrah Jaya serta perwakilan Gerakan Rakyat Demokratik (GRD), Amar Angriawan dan Andi Etus Mattumi.

Dalam pertemuan ini membahas terkait Rancangan Undang-Undang (RUU) Omnibus Law dan persiapan menjelang Mayday 2020.

Loading...

Pada kesempatan itu, Kasat Intelkam Polrestabes Makassar Kompol Ananda Fauzi Harahap menyarankan kepada pemerintah kota Makassar untuk mengumpulkan sejumlah aktifis pemuda dan mahasiswa yang mengkritik RUU Omnibus Law, agar bisa menemukan solusinya.

“Saya harap pihak Disnaker Makassar bisa sharing dan diskusi dengan para aktifis, serta bisa memberikan masukan terkait langkah pemerintah kota Makassar dalam rangka menghadapi Mei Day 2020,” ungkapnya.

Sementara itu, perwakilan dari GRD, Andi Etus mengatakan, RUU Omnibus Law terkesan lebih menguntungkan pengusaha sehingga banyak kelompok buruh dan mahasiswa menolak RUU tersebut.

“RUU Omnibus Law sebenarnya menguntungkan pengusaha dan para elit, akhirnya dapat banyak kritikan keras dari teman-teman aktivis buruh dan mahasiswa,” ucapnya.

Menanggapi hal itu, Kadisnaker Makassar, Andi Irwan Bangsawan mengatakan perlu ada diskusi intens menjelang May Day, dan melibatkan unsur terkait.

“Ada baiknya kita adakan tudang sipulung (silaturahmi) bersama Walikota Makassar, Disnaker Makassar, dan Disnaker Sulsel, Alpindo dan beberapa stakeholder seperti kelompok serikat pekerja. Dan saya berharap diskusi dan sharing seperti ini bisa berlanjut,” tuturnya.

SHARE ya:
Loading...
Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading...
error: Content is protected !!