Kasal: Negara Yang Disegani Adalah Negara Yang Memiliki Marinir Hebat

Nkripost, Papua Barat – Komandan Pasmar 3 (Danpasmar 3) Brigjen TNI (Mar) Edi Juardi mengikuti upacara peringatan HUT Ke-75 Korps Marinir tahun 2020 yang diselenggarakan secara virtual dan terpusat di Markas Komando Korps Marinir (Mako Kormar) Jakarta Pusat yang dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E.,M.M, bertempat di Lapangan Apel Kesatrian Agoes Soebekti Denmako Pasmar 3 Jl. Sorong-Klamono Km.16, Kel. Klablim, Distrik Klaurung, Kota Sorong, Papua Barat. Senin (16/11/2020).

Dalam upacara virtual tersebut Danpasmar 3 didampingi oleh para Asisten Danpasmar 3, para Dankolak dan Dansatlak Pasmar 3 serta Perwira Staf dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan pencegahan covid-19.

Di penghujung sambutan, Kasal berharap kepada seluruh prajurit Korps Marinir di manapun berada agar kemanapun dan kapanpun Marinir dikirim, pastikan Marinir hadir dan bertempur sebagai pasukan pendarat yang menjunjung tinggi kepercayaan rakyat, tangguh dan berwibawa. “Ingatlah selalu bahwa negara yang besar adalah negara yang memiliki angkatan bersenjata yang kuat, namun negara yang disegani adalah negara yang memiliki Marinir yang hebat” ujar Kasal.

Usai pelaksanaan upacara virtual dilanjutkan acara syukuran dan pemotongan tumpeng yang diberikan kepada Letda Mar Pascha Mosard Aidriyus W, S.Tr.,Han lulusan AAL LXV. Selain itu, acara syukuran tersebut juga dihadiri oleh para pejabat Korps Marinir yang berdinas di Koarmada III dan Lantamal XIV, Ketua Korcab Pasmar 3 Ny. Elis Edi Juardi beserta para pengurus Jalasenastri Korcab Pasmar 3 dan Pemimpin cabang BNI Sorong Bapak Gunawan Wibisono. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *