Kapus Betun Malaka Mengajak Masyarakat Untuk Lawan Covid-19

BAGIKAN :
Kapus Betun, Irene Tei Seran.
Foto : Voxntt.

Malaka, NKRIPOST – Mewabahnya Covid-19 ini menjadi perhatian khusus Puskesmas Betun,sebagai pusat kesehatan di jantung ibukota Kabupaten Malaka. Kota Betun adalah ibukota dan satu – satunya kota di Kabupaten Malaka yang mana menjadi pusat keramaian masyarakat melakukan segala aktifitas.

Menyikapi hal itu, Irene Tei Seran, sebagai Kepala Puskesmas Betun giat mengedukasi masyarakat kota Betun dan sekitarnya terkait bahaya virus Corona dan upaya untuk mencegahnya.

” Kita dari pihak Puskesmas Betun giat melakukan edukasi ke masyarakat terkait bahaya virus Covid-19 ini dan upaya untuk mencegahnya,” kata Kepala Puskesmas Betun kepada NKRIPOST.COM di ruang kerjanya, Selasa (24/03/2020).

Kepala Puskesmas Betun juga menghimbau kepada beberapa Kepala Desa yang masuk dalam wilayah pelayanan Puskesmas Betun, agar ikut membantu petugas kesehatan mendeteksi dini terhadap Virus Corona itu.

” Harap para kepala desa wilayah pelayanan Puskesmas Betun, untuk mendeteksi dini terhadap masyarakatnya yang baru pulang dari luar daerah yang terjangkit Corona ini. Nanti dilaporkan dan kita pantau dan beri pelayanan kesehatan agar bisa mencegah virus ini,” ujar Irene berharap.

Terakhir, dia berharap agar masyarakat mengikuti instruksi dari pemerintah agar tetap diam di rumah agar bisa menekan penyebaran virus Corona itu.

” Masyarakat tetap tinggal di rumah masing – masing dan hindari keramaiaan. Biarkan kami yang bekerja untuk kesehatan kita bersama. Jaga kesehatan diri dan patuhi instruksi pemerintah. Jangan bercanda dengan Virus berbahaya ini. Tapi harapan saya, jangan takut dan panik, tetap tegar dan selalu berdoa,” tutup Irene.
( Chiren Morgan )

Publikasi : 24 Maret 2020 by admin

BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Untuk Informasi Silahkan Hubungi Kami
Untuk Informasi Seputar NKRIpost Bisa Hubungi Kami