Kapolsek Malaka Tengah Berpesan Jauhi Tawuran Untuk Pelajar Di SMAN Bolan

BAGIKAN :

Betun, NKRIPOSTUpacara hari Senin di SMAN Bolan, Kecamatan Malaka Tengah,Kabupaten Malaka,Kapolsek Malaka Tengah, Iptu Manuel Siri Mau menjadi Inspektur upacara.

Kapolsek Malaka Tengah didampingi tenaga guru SMAN Bolan saat melaksanakan sosialisasi Kamtibmas (17/02/2020)
Foto : Brigpol Sipri

Kegiatan itu berlangsung pada hari Senin (17/02/2020) tepat pukul 07.30 Wita. Kapolsek Malaka Tengah didampingi Kanit Binmas Bripka Arsal Faridho dan anggota Bhabinkamtibmas Brigpol Siprianus Seran.

Hadirnya Polsek Malaka adalah untuk melakukan sosialisasi tentang disiplin sekolah dan pesan Kamtibmas untuk para siswa SMAN Bolan.

Kapolsek Malaka dalam sosialisasinya menyampaikan tiga point penting yakni,
1.  Agar siswa selalu mematuhi peraturan di dalam  sekolah.Dihimbau agar menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekolah maupun di luar sekolah.

2. Tidak mengkonsumsi Miras,serta bila menggunakan kendaraan agar selalu melengkapi surat-surat kendaraan dan wajib untuk memakai Helm demi keselamatan bersama.


3. Tidak melakukan perkelahian atau tawuran di sekolah maupun di luar sekolah.


Menurut Iptu Manuel Siri Mau, pentingnya sosialisasi terhadap pentingnya keamanan dan ketertiban untuk remaja-remaja agar bisa mengurangi angka kriminal dan pelanggaran lalu lintas.

” Anak SMA itu sangat berpeluang untuk melakukan tindakkan krimanal dan melawan hukum. Mereka ini adalah usia untuk menemukan jati diri jadi riskan untuk terjerumus dalam hal-hal yang negatif. Maka dari itu,Kepolisian Resort Malaka melaksanakan program sosialisasi ketertiban di semua sekolah kabupaten Malaka,agar jangan mereka terjerumus,” kata Kapolsek Malaka Tengah kepada NKRIPOST.com.

Pantauan NKRIPOST.com,kegiatan itu berjalan lancar dan tidak ada kendala. Para siswa SMAN Bolan bersama para guru antusias dan sangat merespon baik kegiatan dari Polsek Malaka Tengah tersebut.**( Morgan )

Publikasi : 17 Februari 2020 by admin

BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Untuk Informasi Silahkan Hubungi Kami
Untuk Informasi Seputar NKRIpost Bisa Hubungi Kami