Kapolsek Bahodopi, Gelar Konfrensi Press Terkait Balapan Liar

BAGIKAN :

NKRIPost.com, Morowali– Aksi balapan liar di Liar di Jalan Komplek BTN Soliu Desa Bahodopi yang berlangsung pada Minggu (1/3/20) akhirnya di amankan, setelah kedatangan jajaran Pihak Polsek Bahodopi.

Dalam Press Riless yang di laksanakan pihak Kapolsek Bahodopi, dan di hadiri Camat Bahodopi pada pukul 08:00 Wita terkait balapan liar yang dilakukan pemuda di Komplek BTN Soliu menimbulkan keresahan masyarakat setempat.

Kapolsek Bahodopi, Iptu, S.H menyampaikan bahwa berdasarkan informasi dari warga tentang adanya sekelompok anak remaja dibawah umur melakukan balapan liar di Jalan Komplek BTN Soliu Desa Bahodopi Kec. Bahodopi.

Selanjutnya, Pers Polsek Bahodopi atas Perintah Kapolsek Bahodopi, pers mendatangi TKP di Pimpin Kanit Sabhara Aiptu Amir bersama 7 Personil.

Hasil pantauan tim kami di lapangan, menemukan laporan masyakarat balapan liar dan akhirnya saya instruksikan untuk mengamankan situasi dan para pembalap kami proses di Polsek guna untuk pembinaan para remaja ini .

Dalam hasil pengamanan ini, kami telah amankan di antaranya unit R2 dalam berbagai merek 7 unit knalpot bogar dan 7 Unit knalpot standar.

Sementara pelakunya sebanyak 16 pemuda di antaranya pelajar SMP 9 org Pelajar SMA 5 org dan 2 diantaranya tidak sekolah.

” Kami lakukan pendataan dan menghubungi orang tuanya masing2 untuk membuat Surat Pernyataan,” tandasnya Kapolsek Bahodopi kepada awak media 1/3/2020

Lanjut, ia menambahkan,bahwa dalam proses ini kami lakukan untuk menyampaikan kepada orang tua masing-masing untuk menunjukkan dan melengkapi STNK dan surat kelengkapan lainnya.

Sementara itu kendaraan yang menggunakan knalpot bogar agar segera di ganti sebagai syarat untuk mengambilnya.

Pertemuan ini, kami hadirkan pemerintah setempat dan masing- masing orang tua remaja untuk mendampingi dalam proses pembinaan.

” Melalui pertemuan ini, harapannya kembali membimbing untuk tidak lagi di ulanginya,” tandasnya.

Hal senada pula juga di sampaikan Camat Bahodopi, Tahir ,S.E mengatakan bahwa pertemuan ini yang menghadirkan orang tua salah satu langkah yang baik yang di lakukan pihak jajaran kepolisian untuk menertibkan pengendara.

” Apalagi ini, di dominasi dari remaja yang masih duduk di bangku sekolah, dan sangat di sayangkan jika hal ini menjadi tradisi nantinya,” ujar Camat Bahodopi, Tahir, S.E

Lanjut, bahwa saya selaku pemerintah di Kecamatan Bahodopi mengapreasiasi rekan- rekan kepolisian untuk membangun kesadaran adek-adek dalam proses pembinan dari pihak kepolisian dan orang tua masing-masing ( Rahman)

Publikasi : 2 Maret 2020 by admin

BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Untuk Informasi Silahkan Hubungi Kami
Untuk Informasi Seputar NKRIpost Bisa Hubungi Kami