Kapolres Jepara Hadiri Rakor Kesiapsiagaan Jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Ini Pesannya

Kapolres Jepara Hadiri Rakor Kesiapsiagaan Jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Ini Pesannya

30 April 2021 0 By NKRI POST

Rakor Kesiapsiagaan Jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H

NKRIPOST.COM, JEPARA – Jelang hari raya idul fitri 1442 H, pagi ini pemkab Jepara menggelar rakor Kesiapsiagaan dalam rangka menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Jumat (30/04/2021).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Jepara H. Dian Kristiandi S.Sos., Kapolres Jepara AKBP Aris Tri Yunarko, S.I.K., M.Si, Dandim 0719/Jepara Letkol Arh Tri Yudhi Herlambang, SE. M.I.Pol., Kajari Jepara Sdri. Ayu Agung S.H, S.Sos, M.H, M.Si (Han), Sekda Jepara Sdr. Edy Sujatmiko, Wakil DPRD Jepara H Pratikno serta Pimpinan OPD Jepara.

Loading...

Rapat koordinasi tersebut dengan tujuan sebagai upaya mensinergikan Perangkat Daerah, Instansi Vertikal dan Stakeholder untuk memastikan penyediaan pangan, keterjangkauan harga, kebutuhan pokok dan layanan umum masyarakat serta percepatan penanganan Covid -19 dalam rangka menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1442 H, sehingga pelayanan kepada masyarakat dapat terlaksana dengan optimal dan tidak ada gejolak yang terjadi di masyakarat.

BACA JUGA:

Kabupaten Jepara Menjadi Episentrum Peredaran Narkotika di Wilayah Pantura Timur

 

Kapolres Jepara dalam paparannya menerangkan bahwa Polres Jepara telah melaksanakan KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan) “Antisipasi Arus” dari tanggal 26 April s.d 5 Mei 2021 guna mengantisipasi mudik awal oleh warga masyarakat Jepara dengan cara memanfaatkan PPKM Mikro dan melaksanakan Swab antigen kepada pemudik yang mendahului.

Polres Jepara akan melaksanakan Ops Ketupat Candi 2021 dari tanggal 6 s.d 17 Mei 2021 selama 12 hari guna antisipasi Arus Mudik 2021 di Kabupaten Jepara.

Lebih lanjut Kapolres menjelaskan, terkait dengan Pengamanan Ops Ketupat Candi 2021 Polres Jepara akan membuat 4 pos terdiri dari 3 Pos Perbatasan (Welahan, Nalumsari dan Sambung Oyot Keling) dan 1 Pos Yan (SCJ).

“Kita terus mendukung penuh apa yang menjadi kebijakan daerah terkait meminimalisir penyebaran virus Covid-19 di wilayah Kabupaten Jepara”, pungkasnya.

NkriPost – Purnomo.