Kapolres Jepara Bersama Forkopimda Hadiri Kegiatan Pembinaan Petinggi Terkait Tata Kelola Keuangan Pemerintahan Desa

Kapolres Jepara Bersama Forkopimda Hadiri Kegiatan Pembinaan Petinggi Terkait Tata Kelola Keuangan Pemerintahan Desa

31 Mei 2021 0 By NKRI POST

Pembinaan Petinggi Terkait Tata Kelola Keuangan Pemerintahan Desa

NKRIPOST.COM, JEPARA – Kapolres Jepara AKBP Aris Tri Yunarko, S.I.K., M.Si., hadiri kegiatan Pembinaan Petinggi yang tergabung dalam P-APDESI Kabupaten Jepara terkait Tata Kelola Keuangan Pemerintahan Desa yang baik dan berdaulat bertempat di Aula lantai III Gedung OPD Setda Kab. Jepara, Senin (31/05/2021).

Dalam kegiatan rapat pembinaan ini juga dihadiri Bupati Jepara H Dian Kristiandi S.Sos, Dandim 0719 Jepara Letkol Arh Tri Yudhi Herlambang, S.E.,M.I.Pol, Kajari Jepara Ayu Agung, S.H., S.Sos., M.H., M.Si Han, Kepala Inspektorat Jepara Drs. Ahmad junaidi, Kepala Dinsos permades Jepara Edy Marwoto A.P, M.M dan Petinggi se Kabupaten Jepara yang tergabung dalam P-APDESI.

Loading...

Bupati Jepara H Dian Kristiandi S.Sos, dalam sambutannya menerangkan, terkait dengan kegiatan pembinaan saat ini, terlebih dahulu saya mengucapkan terimakasih karena pemerintah desa sudah menjalankan kewajibannya dengan baik khususnya dalam program penanganan covid-19 di tingkat Desa.

Kami harapkan betul adanya sinergritas dari perangkat desa harus selalu dilakukan koordinasi, sehingga dalam proses pembangunan akan mudah dan terarah.

Sementara itu Kapolres Jepara AKBP Aris Tri Yunarko, S.I.K., M.Si., menjelaskan bahwa dalam kegiatan tata kelola keuangan desa Perlunya sinergitas dari pemerintah desa dan dari instansi terkait dalam penanganan covid-19, mengingat lonjakan covid-19 pasca lebaran sangat signifikan maka perlunya langkah antisipasi dalam penyebaran covid-19 di Kabupaten Jepara.

Perlunya peran dari petinggi Desa dengan melakukan sosialisasi terhadap warganya bahwa perlunya penerapan sesuai prokes covid-19 dan mengantisipasi penyebaran covid-19.

Terkait tata kelola keuangan, terdapat perencanaan dimana dalam pelaksanaannya jangan sampai melenceng dan harus terbuka/transparan. Dalam pengelolaan anggaran kami tekankan kepada petinggi harus sesuai perundangan dan peruntukannya secara baik dan aturannya.***

NkriPost – Purnomo.