Kapolda Jateng Ajak Media Angkat Berita Positif yang Menyejukkan, Sukseskan Pilkada Serentak 2020

Sukseskan Pilkada Serentak 2020, Kapolda Jateng Ajak Media Angkat Berita Positif yang Menyejukkan Masyarakat

Kapolda Jateng, Irjen Pol. Drs. Ahmad Luthfi, S.H., S.St., M.K

Nkripost, Semarang – Dalam rangka menyukseskan Pilkada serentak 2020 di 21 Kabupaten/Kota, Polda Jawa Tengah gandeng media lokal maupun nasional untuk ikut bersinergi. Polda Jateng menggelar kegiatan bertajuk Sinergitas Polda Jateng dengan media wujudkan Pilkada Damai tahun 2020, dihadiri para pemimpin redaksi maupun wartawan dari berbagai media. 

Kapolda Jateng, Irjen Pol. Drs. Ahmad Luthfi, S.H., S.St., M.K., mengatakan Pilkada kurang 12 hari lagi. Pihaknya mengajak awak media untuk mengangkat berita-berita positif yang menyejukkan masyarakat.

Menurut Kapolda Jateng, adanya berita-berita positif agar masyarakat tidak terpancing pada isu-isu yang memanaskan situasi. Selain itu, masyarakat menjadi percaya diri dan sejuk dalam menyampaikan haknya saat Pilkada di 21 Kabupaten/Kota.

“Saya berharap rekan-rekan Wartawan maupun Pemimpin Redaksi (Pemred) ikut memberitakan yang positif, sehingga masyarakat kita dapat percaya dan tidak terpancing, serta menjadi sejuk dalam rangka menyampaikan hak saat Pilkada di 21 Kabupaten/Kota,” ungkap Kapolda Jateng.

Pada operasi mantap praja yang diadakan saat ini, pihaknya telah mengerahkan personil sebanyak 14.575 anggota Polri di sekitar 44 ribu TPS.
Kegiatan pengamanan juga dibantu oleh 5.520 anggota TNI.

Selain pemberitaan positif jelang Pilkada, Kapolda juga berharap para awak media agar memberitakan terkait dengan Covid-19. Baginya masalah kesehatan mempunyai implikasi terhadap ekonomi dan Harkamtibmas. 

“Awak media dapat selalu memberitakan terkait 3 M yakni menjaga jarak, mencuci tangan, dan memakai masker,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *