Kapolda Gorontalo: Para Hafidz Qur’an Akan Di Berikan Kemudahan Pada Rekruitmen Anggota Bintara Polri

BAGIKAN :

NKRIPOST, GORONTALO — Kepala Kepolisian Daerah Gorontalo Brigjen Pol Dr.Adnas,M.SI akan memberikan kemudahan rekruitmen anggota Bintara Polri bagi putra-putri Gorontalo yang memiliki kemampuan pada hafidz Qur’an. Rabu, 04/03/2020

“Tentunya harus sehat dan memenuhi syarat saya akan berikan kemudahan. Para Hafidz Qur’an ini akan direkrut melalui jalur prioritas atau talent scouting,” ungkap Kapolda Gorontalo Brigjen Pol Adnas saat menerima kunjungan kerja (kunker) anggota DPD RI Abdurrahman Bachmid di ruang kerjanya, Rabu (4/3).

Kapolda menjelaskan, jalur talent scouting sendiri merupakan jalur penerimaan calon anggota Polri dengan memprioritaskan bakat, minat, dan potensi calon yang dibutuhkan oleh lembaga Polri.

“Nah, alasannya untuk hafidz Qur’an tentu perilakunya pasti baik, dan apabila dia menjadi Polisi pastinya akan menjadi Polisi yang baik pula, dan ini sesuai dengan program prioritas Promoter Kapolri yang ingin mewujudkan SDM Polri yang unggul berasal dari masyarakat,” jelas Adnas.

Kebijakan Kapolda tersebut diapresiasi oleh anggota DPD RI yang juga Ketua MUI Propinsi Gorontalo Abdurrahman Abubakar Bachmid.

Menurutnya yang diperlukan saat ini adalah sosok polisi yang humanis dan bisa di terima masyarakat. “Saya sangat apresiasi dengan gagasan bapak Kapolda yang ingin memberikan talent scouting bagi mereka yang Hafidz Quran.

Dengan kemampuan Hafidz Quran ditambah keahlian berdakwah, tentu akan sangat mudah diterima oleh masyarakat, dan bisa menjadi tauladan,” tutur Abdurrahman Bachmid kepada Awak Media salah satunya NKRIPOST

Sebagai langkah nyata, Karo SDM Polda Gorontalo Kombes Pol Muhammad Arif Sugiarto pun mengarahkan putra-putri Gorontalo yang ingin menjadi polisi untuk segera mendaftarkan diri di Biro SDM Polda Gorontalo.

“Silahkan mendaftar jika memiliki kemampuan dibidang hafidz Qur’an, nanti kita data dan berikan bimbingan dan latihan khusus dalam tahapan seleksi Bintara. Rabu, 04/03/2020

Editor : Zulkarnain
NKripost.Media-Group@2020
MediaEfremNusantara

Publikasi : 4 Maret 2020 by admin

BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Untuk Informasi Silahkan Hubungi Kami
Untuk Informasi Seputar NKRIpost Bisa Hubungi Kami