Kanit PPA Reskrim Polres TTS Dan P2TPA Bersama P3A Melakukan Sosialisasi UU Perlindungan Anak Di Desa Tupan

Nkripost, TTS – Sosialisasi UU Perlindungan Anak,Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga Dan Trafficking Tahun 2020.Kanit PPA Satuan Polres TTS Bersama P3A dan P2 TPA Jumat 13 November 2020 Di Gereja Bethesda Tepas Desa Tupan,Kecamatan Batuputih,Kabupaten Timor Tengah Selatan,NTT.

adapun materi-materi yang dibawakan oleh beberapa pihak terkait dalam sosialisasi tersebut kepada masyarakat desa Tupan.

Kanit PPA Satuan Reskrim Polres TTS Bripka Peter Suan dalam dalam penyampaian materinya menyangkut ,UU No. 35 tahun 2014 tentang,perlindungan anak.yang mana Kanit PPA menjelaskan tentang Hak-hak anak,serta bagaimana nanti kalau anak berhadapan dengan hukum serta faktor-faktor penyebab terjadinya tindak Pidana., dan tata cara pelaporan apabila masyarakat ingin melaporkan ke Kepolisian sesuai UU Perlindungan anak.

Sedangkan kabid P3A Andi Kalumbang ,dalam penyampaiannya terkait Undang-undang kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yakni semua perilaku ancaman, pelecehan, dan kekerasan baik secara fisik, psikologis, dan seksual antara dua orang yang terikat hubungan personal ataupun kepada anggota keluarga lain. serta memberikan contoh-contoh dan pemahaman terkait dengan KDRT.

Selain dari itu ia juga memberikan penjelasan kepada masyarakat bahwa Khusus Akte Kelahiran,e-KTP dan juga BPJS apabila masyarakat mengalami kendala maka P3A Siap membantu untuk memproses, tetapi hanya untuk korban saja.ujarnya

Masih pantauan awak media Dr.Hosiani I.Kause yang adalah staf ahli Bupati TTS dalam penyampaiannya dengan membawakan 14 materi kemiskinan fersi badan pusat stasltistik (BPS).selain dari itu ia juga menegaskan kepada seluruh aparat desa agar memperhatikan semua masyarakat desa Tupan yang berkeluarga harus memiliki akte nikah.ujarnya

Loading...

lanjut Dr.Hosiani I .Kause dalam stetmen penutupnya dengan penuh harap dan Meminta kepada masyarakat untuk Implementasikan apa yang sudah didengar hari ini.

Kepada nkripost.com salah satu perangkat desa yang juga ikut serta dalam sosialisasi ini,mengapresiasi dan berterimakasih kepada Kanit PPA Reskrim Polres TTS dan P2TPA bersama P3A yang sudah membagikan materi-materi tentang perlindungan anak. Ia juga mengatakan ini juga sebagai salah satu saluran Berkat bagi masyarakat Desa Tupan.

Laporan NKRIPOST TTS Rhey Natonis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *