Kalah Praperadilan, Oknum Polwan Ini Langsung Ditangkap Polisi, Duh..

Kalah Praperadilan, Oknum Polwan Ini Langsung Ditangkap Polisi, Duh..

14 September 2021 0 By Tim Redaksi

PENYIDIK Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Maluku Utara meringkus oknum polwan, Bripka R, yang telah ditetapkan sebagai tersangka beberapa waktu lalu.

Bripka R ditetapkan sebagai tersangka kasus penggunaan gelar akademik tanpa hak oleh Polda.

Ia sempat mengajukan gugatan praperadilan atas penetapan tersangkanya, namun Pengadilan Negeri Ternate menolak gugatan tersebut, Senin (13/9/2021) siang.

Loading...

Malamnya sekira pukul 20:30 Wit, anggota Jatanras Ditreskrimum Polda Maluku Utara yang dipimpin AKP Melano meringkus Bripka R usai keluar dari salah satu kos-kosan di Kelurahan Jati, Ternate Selatan, Kota Ternate.

Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Malut, Kombes (Pol) Dwi Hindarwana kepada cermat mengatakan, penangkapan dilakukan setelah mendapat informasi tersangka berada di salah satu kamar kos di Kelurahan Jati.

“Anggota kemudian membuntuti. Tersangka keluar dari kamar kos dan mengendarai mobil dan dicegat anggota di jalan,” jelas Dwi di Kantor Ditreskrimum Polda Maluku Utara.

Dwi menambahkan, setelah dicegat anggota menunjukkan surat penangkapan dan ia langsung digiring ke kantor untuk menjalani pemeriksaan.

“Saat kita tangkap, tersangka tidak melakukan perlawanan, dan saat ini tersangka sedang menjalani pemeriksaan untuk dimintai keterangan,” akunya.

Dwi bilang, pihaknya masih mempunyai waktu 1×24 jam untuk menentukan apakah akan dilakukan penahanan atau tidak.

“Besok baru bisa kita tentukan, tersangka kita tahan atau kita kembalikan,” pungkasnya.

(NKRIPOST/Kumparan)