Kadis Kominfo-SP Sulsel Paparkan Capaian Pembangun Nurdin-Sudirman

BAGIKAN :
Kadis Kominfo SP Sulsel, Andi Hasdullah (tengah).

MAKASSAR, NKRIPOST.COM – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Statistik dan Persandian (Kominfo-SP) Sulsel Andi Hasdullah membuka secara resmi sosialisasi pencapaian program pembangunan Sulawesi Selatan tahun 2019 dan keterbukaan informasi publik.

Pelaksanaan kegiatan sosialisasi ini mengangkat tema “Geliat Pembangunan Sulsel Tahun 2019/2020” berlangsung
di Ruang Command Center Dinas Kominfo-SP, Jl. Urip Sumoharjo, Senin (23/12/2019.

Kegiatan yang berlangsung ini dihadiri GoWa-MO, LKPKI, Srikandi WN 88, HS CO
Community, LMPI Sulsel, dan beberapa media Online Lainnya.

Dalam sambutannya Kadis Kominfo-SP Sulsel, Andi Hasdullah mengatakan maksud dan tujuan pertemuan ini agar bisa mengawal, mensosialisasikan dan mempublikasikan progres  pembangunan di sulsel yang telah dilaksanakan baik di tahun 2019-2020 sehingga masyarakat bisa mengetahui program pemerintah Sulsel

Hasdullah juga mengutarakan pencapaian pembangunan di bawah kepemimpinan Nurdin Abdullah dan Andi Sudirman Sulaiman. Secara garis besar, ia mengaku bahwa sudah banyak yang dilakukan dan dicapai dibawa pemprov saat ini.

“Diantaranya menata pondasi tata kelola pemerintahan, organisasi  daerah (OPD) menjadi lebih kurus dan efisien. Beliau juga bekerja sama dengan KPK berhasil menertibkan 6,5 triliun aset yang tadinya dikuasai pihak lain sekarang sudah kembali ke pihak Provinsi Sulsel dan banyak lagi capaian lainnya yang dilakukan dibawa kepemimpinan Nurdin Abdullah Andi Sudirman,” jelas Hasdullah.

Ia berharap bahwa bagian dari publikasi bersama organisasi mahasiswa, LSM, dan organisasi jurnalis agar bersinergi, berkolaborasi  mengawal bersama program Gubernur Sulsel, agar bisa terwujud lebih baik.

Pada kesempatan yang sama ketua LMPI Andi Noer Aliem memaparkan terkait Destinasi wisata kuliner yang dibangun Grup Wartawan Media Online yaitu Pasar Rewa A’kio Ri GoWa-MO di kawasan Pusat Niaga Tumanurung kabupaten Gowa.

“Apa yang dibuat GoWa-MO ini sebagai bentuk pencapaian untuk peningkatan ekonomi kerakyatan, pengurangan pengangguran dan penuntasan kemiskinan. Bahkan diketahui lahan tersebut yang dulunya lahan kumuh yang disulap menjadi sebuah destinasi wisata kuliner,” ucapnya.

Andi Noer juga sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan kadis Kominfo-SP Sulsel. “Kalau bisa kegiatan ini dilaksanakan sekali pertiga bulan agar mampu menyerap aspirasi masyarakat melalui LSM, Organisasi Mahasiswa, Ormas dan Organisasi Wartawan secara langsung,” tuturnya.

Sekedar diketahui, Diskominfo SP Sulsel tahun ini mendapat dua penghargaan yakni anugrah provinsi terbaik keterbukaan informasi dan baruga aduan top masuk 11 tingkat nasional terus Inovasi sehingga semakin baik lagi.

Publikasi : 23 Desember 2019 by admin

BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Untuk Informasi Silahkan Hubungi Kami
Untuk Informasi Seputar NKRIpost Bisa Hubungi Kami