Kadis Kesehatan : Pasien BDB di Malaka 42 Orang dan 34 Sudah Sembuh

BAGIKAN :

Malaka,NKRIPOST – Per bulan Maret di tanggal 17 bulan ini jumlah pasien atau penderita Demam Berdarah Dengue makin bertambah. Walaupun terbilang masih sangat rendah tapi hal tersebut menjadi prioritas Dinas Kesehatan Kabupaten Malaka untuk mengambil langkah pencegahan demi penekanan angka DBD ini.

Kadis Kesehatan Kabupaten Malaka,drg.Frida Fahik.

Data yang diperoleh wartawan dari Dinas Kesehatan Malaka terbilang sampai dengan hari ini (17/03/2020) jumlah pasien DBD adalah 42 orang. Dari total pasien tersebut, 34 orang dinyatakan sembuh dan 8 orang masih dirawat di RSUPP kota Betun,Malaka. Jumlah itu adalah periode bulan Januari – Maret 2020 dan tidak ada korban jiwa sejauh ini.

Fogging dari Dinkes Malaka di desa Angkaes.

Menurut Kadis Kesehatan, Frida Fahik bahwa yang terutama adalah kebersihan lingkungan dan kebersihan diri.

” Yang paling utama Pembersihan Sarang Nyamuk (PSN) oleh seluruh masyarakat dan jika badan terasa panas atau demam segera ke Sarana Kesehatan terdekat,” ujar Kadis Kesehatan Malaka, Frida Fahik melalui pesan Whatsappnya kepada NKRIPOST.COM.

Selain himbauan untuk masyarakat agar membersihkan sarang nyamuk, Dinas Kesehatan Malaka juga giat melakukan fogging untuk membunuh nyamuk dewasa. Tapi Frida Fahik tetap menekankan agar Pembersihan Sarang Nyamuk (PSN) adalah yang utama.

” Fogging itu hanya membunuh nyamuk dewasa sehingga Pembersihan Sarang Nyamuk (PSN) adalah yang utama. Ajak semua bersihkan mulai dari rumah masing – masing. Kami selalu menghimbau supaya masyarakat bisa membantu kami untuk memberantas sarang nyamuk melalui 3 M dan 3M plus,” tandas Kadis Kesehatan Malaka, drg. Frida Fahik.(Chiren Morgan)

Publikasi : 17 Maret 2020 by admin

BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Untuk Informasi Silahkan Hubungi Kami
Untuk Informasi Seputar NKRIpost Bisa Hubungi Kami