Kadis Dukpencapil Indragiri Hilir bersama Tim Kembali Melaksanakan Perekaman e-KTP, Saat Ini Di Kecamatan Gaung

NkriPost.Riau | Indragiri Hilir, Disdukcapil Kabupaten Indragiri Hilir kembali mendatangi kecamatan untuk melakukan perekaman e-KTP, saat ini giliran Kecamatan Gaung yang menjadi lokasi perekaman e-KTP.

Kadis Dukpincapil Mizwar Efendi bersama tim jemput bola pada hari Senin (30/11/2020) mendatangi kecamatan Gaung untuk melakukan perekaman e-KTP, bertempat di kantor camat Gaung.

Kegiatan perekaman ini memang sudah menjadi target kerja Disdukcapil Inhil untuk mengejar masyarakat yang belum melakukan perekaman e-KTP, karena saat ini masih ada masyarakat yang belum melakukan perekaman e-KTP.

Mizwar Efendi Kadis Dukpencapil yang di wakili oleh sekretarisnya Nursal Sulaiman mantan camat Gaung periode 2008 – 2014 mengatakan bahwa pelaksanaan Perekaman e-KTP langsung mengunjungi ke kecamatan memang menjadi program Disdukcapil Inhil saat ini.

Sejauh ini timnya sudah mengunjungi 15 dari 20 Kecamatan yang ada di Kabupaten inhil, dan berharap sebelum akhir tahun semua kecamatan sudah selesai dikunjungi.

Mantan Camat Gaung 2008 – 2014 itu menerangkan, perekaman KTP-el saat ini dilaksanakan di kecamatan Gaung, maka dengan ini ia mengajak kepada seluruh masyarakat se-kecamatan Gaung khususnya yang belum pernah melakukan perekaman KTP-el, untuk hadir ke kantor Camat melakukan perekaman tersebut

Loading...

“Jadi kami berharap kepada masyarakat Kecamatan Gaung untuk berduyun – duyun ke kantor camat untuk melakukan perekaman e-KTP, agar program perekaman e-KTP ini bisa betul betul membantu masyarakat untuk bisa memiliki e-KTP” ujar Nursal.

“Tapi kami tetap mengharuskan masyarakat untuk mematuhi Protokol kesehatan, dengan tetap memakai masker, jaga jarak dan mencuci tangan saat memasuki area Perekaman e-KTP” lanjut Nursal Sulaiman.

Perekaman e-KTP di Kecamatan Gaung ini akan di laksanakan Mulai hari Senin 30 Nopember sampai dengan tanggal 2 December 2020

Loading...

“Perekaman e-KTP secara jemput bola ini sangat membantu sekali karena masyarakat tidak perlu bersusah payah datang ke kantor Disdukcapil, cukup masyarakat datang ke kantor camat yang kami kunjungi dan itu dapat menghemat waktu dan biaya” ungkap Nursal Sulaiman

Kemudian, Mantan Camat Mandah ini juga menuturkan, sebelum terselenggaranya pemilihan kepala desa secara serentak di tahun 2021, ia berharap semua masyarakat di kabupaten Inhil sudah memiliki e-KTP.

“Kita berharap masyarakat di kabupaten Inhil khususnya di desa yang akan melakukan Pilkades secara serentak semua sudah memiliki e-KTP, Karena syarat pemilihan harus mempunyai Kartu Tanda Penduduk, jadi nanti di tahun 2021semua sudah mempunyai hak pilih,” harapnya.

Terakhir Mantan Kabag Humas ini juga menjelaskan bahwa setelah Kecamatan Gaung tim jemput bola akan melanjutkan ke Kecamatan Kuindra.

Editor : jaslan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *