Kades Sumber Harapan Menduga Ada Oknum Manfaatkan Bansos Untuk Pilkada

BAGIKAN :
Video Kades Awany Rezeki Sumber Harapan

Nkripost, Asahan – Bantuan Sosial Beras (BSB) PKH telah di salurkan kepada keluarga penerima manfaat (KPM) di desa sumber harapan kecamatan tinggi raja Asahan Sumut, tepatnya kamis 7/10/2020 sekitar pukul 14.00 wib.

Dari pantauan media di lokasi penerima bantuan beras PKH tersebut ada sekitar 40 penerima. Selain berbagai macam bantuan yang sudah tersalurkan kades Sumber Harapan Awany Rezeki juga menyampaikan kepada media bahwa seluruh pengurusan di kantor desa telah di gratiskan tanpa ada pungutan biaya sedikitpun.

“Desa Sumber harapan hanya mengutip surat keterangan tanah camat untuk pihak kecamatan bahkan untuk pengurusan biaya nikah yang bernilai 1 juta sampai 1,5 juta sudah mengalami penekanan sampai di bawah Rp 600.000.” Ujar Kades.

Kades Awany Rezeki Sumber Harapan

Di temui di kantornya, Kades Awany Rezeki saat di konfirmasi terkait jumlah peserta penerima bantuan, Ia merasa heran dengan daftar nama yang di kirimkan dari kecamatan.

“Kita mengusulkan 271 nama dan 8 nama untuk di masukan dalam daftar penerima baru, Kenapa pihak kecamatan mengirimkan data penerima dari 8 orang penerima bantuan tersebut yang hanya satu yang di terima.”katanya

Di tegaskan Kades, terkait perbedaan nama yang tidak sesuai dengan usulan tersebut Ia merasa sangat kecewa.

“hasil musyawarah kesepakatan ternyata tidak sesuai dengan apa yang pihak desa usulkan kembali sebanyak 271 orang untuk bantuan PKH dan BPNT menurut DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial), dari 8 orang penerima yang datanya dari pihak kecamatan hanya 1 yang masuk dalam DTKS, pihak desa merasa kecewa sekali.” Ujar Kades.

Baca Juga: Sosialisasi Bantuan PKH dan BNPT Kepada Masyarakat di Desa Sumber Harapan Kecamatan Tinggi Raja

Terkait perbedaan nama tersebut, Kades dengan nada kecewanya, Ia mempertanyakan apakah kejadian tersebut ada kaitan dengan akan di selenggarakannya Pilkada di kabupaten Asahan pada bulan desember nanti.

“apakah ada hal lain karena ini merupakan moment pemilihan bupati.” Ujar Kades Seperti hasil wawancara yang terdapat pada Video Youtube https://youtu.be/sMKlaZyzsXk

Lanjut Kades menjelaskan, Desa Sumber Harapan sudah cukup terbuka untuk pelayanan terutama bidang pembangunan,

Lebih lanjut, Kades Awany Rezeki meminta kepada bapak Presiden Ir H Joko Widodo melalui menteri terkait agar memperhatikan Desanya, Ia berkomitmen akan membangun daerahnya serta mendukung semua kebijakan yang di canangkan oleh Pemerintah Pusat.

“Pak Presideb, Bantu lah kami dalam menjalankan visi dan misi sesuai yang di inginkan bapak presiden, karena Desa Sumber Harapan siap untuk meniadakan segala bentuk pengutipan untuk setiap urusan Adminduk yang mungkin akan di laksanakan di Januari 2022 akan menghapuskan segala bentuk kutipan.”Jelas Kades.

Kades juga menyampaikan bahwa Ia mengakui Desa yang saat ini dipimpinnya merupakan desa yang masih memikili banyak kekurangan diantaranya dalam Infrastruktur pembangunan.

“Desa Sumber Harapan merupakan desa yang sangat terpuruk tentang bidang infrastruktur pembangunan, karena mungkin pejabat di sini merasa malu dan menutupi apa yang ada di desa ini.”ungkap Kades Awany Rezeki. (*)

Laporan:Tim

BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Untuk Informasi Silahkan Hubungi Kami
Untuk Informasi Seputar NKRIpost Bisa Hubungi Kami