Kades Se- Kecamatan Sei Dadap Di Periksa Inspektorat Asahan, Diduga Terkait Penyalagunaan ADD

Kades Se- Kecamatan Sei Dadap Di Periksa Inspektorat Asahan, Diduga Terkait Penyalagunaan ADD

28 April 2021 0 By NKRI POST

Inspektorat kabupaten Asahan

NKRIPost.com, Asahan – Pemerintah saat ini banyak sekali mengucurkan anggaran dana untuk pembangunan desa agar desa tersebut mengalami perbaikan dan perubahan agar menjadi desa yang maju.

Namun tidak sedikit dari anggaran desa yang di kucurkan itu di duga di salah gunakan oleh kepala desa guna memperkaya dan mengisi kantong pribadi mereka dan di duga banyak juga kepala desa yang tersangkut oleh permasalahan hukum dan menginap di Hotel prodeo terkait dugaan dana desa yang tidak tepat sasaran.

Loading...

Seperti yang terlihat dari pantauan media NKRIPost di lokasi tepatnya di Kantor Desa Sei Kamah I kecamatan Sei Dadap Kabupaten Asahan., Rabu 28/04/2021 sekitar pukul 12.00 wib terlihat beberapa kepala desa berkumpul di kantor desa Sei Kamah I karena di duga kedatangan tim inspektorat kabupaten asahan Ibu Ir.Hj Nawal .

Para kades berkumpul dan menyerahkan berkas kepada Inspektorat, entah gerangan apa yang di bincangkan para kades dengan tim inspektorat tersebut.
Saat di konfirmasi awak media dengan salah satu kepala desa menerangkan ,”kami di kumpulkan di sini untuk menyerahkan beberapa berkas laporan yang kurang tentang kegiatan kami kepada Inspektorat,”jelas Sadli kades Sei Kamah Baru kepada kru media NKRI Post.

Di tempat yang sama di kantor desa Sei Kamah Ibu Ir Hj Nawal saat di konfirmasi media menjelaskan bahwa kita hanya monitoring aja melihat kegiatan yang ada di desa.
Tampak hadir pada pertemuan tersebut Ibu Ir Hj Nawal dari inspektorat, Kades Sei Kamah Baru ,Kades Sei Kamah II ,,Kades Bahung Sibatu-batu ,Kades Pasiran ,sementara Kades Sei Kamah I tidak berada di tempat sedang keluar kata sekdes karena ada kegiatan.

Karena sepertinya di duga ada kejanggalan dari penyampaian tim inspektorat kepada beberapa media yang hadir di desa Sei Kamah 1 yakni beberapa media dan LSM di antaranya, LM Tipikor M.Pangaribuan, Lembaga LITPK AN RI DPD ASAHAN Eri Sutoyo dan beberapa media, terkesan seperti ada yang di tutupi.
Kemudian media NKRI Post dan beberapa LSM menyambangi Kantor Camat Sei Dadap untuk konfirmasi dengan Camat.
Namun karena Camat tidak berada di tempat tim media mengkonfirmasi dengan Sekcam Bapak Hoga Pjt.

Sekcam menjelaskan kepada kru media dan beberapa LSM bahwa sebelumya mereka ada menerima surat dari inspektorat yang di tujukan untuk para kepala desa sebagian sekecamatan Sei Dadap bahwa adanya dugaan temuan dana di tahun 2019. Penyampaian itu diberikan informasi dari bapak hoga selaku sekcam kecamatan Sei Dadap kabupaten Asahan Sumut.

Guna mendapatkan informasi yang lebih akurat,tim media pun menyambangi Kantor Inspektorat Asahan untuk bertemu dengan Ibu Ir Hj Nawal,namun kru media tidak berhasil menemui beliau karena di duga ibu Ir hj nawal sudah tidak berada di tempat kantor inspektorat kabupaten Asahan saat tim media online dan LSM menyambangi kantor inspektorat.

Terkesan di tutupi dan yang anehnya mobil yang sempat di pakai Ibu Ir Hj Nawal pada saat ke kantor desa Sei Kamah I Sei Dadap yakni mobil Toyota Rush dengan BK 1315 VK yang terparkir di halaman kantor inspektorat Asahan juga tiba2 di bawa keluar.

 

Kabiro:Nurlaili.