Kades Iwan Tamzir Turut Prihatin Atas Kejadian Banjir Bandang Di Desa Ujanmas Baru

Nkripost, Muara Enim – Pasca terjadinya banjir bandang yang memporak- porandakan rumah warga sedikitnya 4 rumah yang roboh serta merendam puluhan rumah warga didesa Ujanmas Baru kecamatan Ujanmas kabupaten Muara Enim yang terjadi pada jumat dini hari (30/10/20) sekira pukul 01:30 wib dengan debit ketinggian air lebih kurang 1,5 meter masuk kedalam rumah.

Iwan Tamzir selaku kepala desa Ujanmas Lama yang desa nya bertetanggaan dengan desa Ujanmas Baru yang diterjang banjir bandang sangat prihatin sekali atas kejadian yang menimpah desa tetangga nya.

Saat awak media menghubunginya melalui via whatshap nya, sabtu dini hari (31/10/20) beliau mengatakan “banjir mulai terjadi kira-kira mulai pukul 01:20 wib jumat dini hari (30/10/20). Dengan curah hujan yang cukup tinggi mengakibatkan dusun 4 desa Ujanmas Baru kebanjiran, diduga banjir tersebut dikarnakan saluran air yang tidak bisa menampung deras nya debit air hujan yang begitu deras”

“Pasca terjadinya banjir pemdes Ujanmas Baru langsung bergerak begitu cepat untuk mengambil tindakan bersama masyarakat nya dibantu oleh BPBD dan polsek Gunung Megang untuk membantu korban banjir diantara nya menyiapkan posko pengungsian, bantuan serta menyiapkan dapur umum di gedung serba guna desa Ujanmas Baru, bantuan pun mulai terus berdatangan” kata Iwan Tamzir.

Lebih lanjut Iwan Tamzir mengatakan “harapan saya selaku kepala desa Ujanmas Lama yang kebenaran bertetangga dengan desa Ujanmas Baru turut prihatin atas kejadian musibah ini, dan bagi warga yang terdampak banjir saya harapkan sabar menerima ini, hendaknya pemerintah dan semua perusahaan yang ada disekitar mempercepat memberikan bantuan yang maksimal atas kerugian yang diderita mereka agar mereka dapat melakukan aktifitas nya lagi seperti biasanya” pungkas Iwan Tamzir kepada awak media melalui via whatshap nya. ( YG )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *