Kabid AK KORPS NUSANTARA Zulkarnaen Hasan SHi: Hari Kesaktian Pancasila Mengingatkan Komunis Itu Ada

BAGIKAN :
Foto Kabid AK KORPS NUSANTARA Zulkarnaen Hasan SHi

Jakarta. NKRIpost – Kabid AK Pimpinan Nasional Korps Nusantara Zulkarnain Hasan mejelaskan tentang peringatan Hari Kesaktian Pancasila, ini senantiasa mengingatkan akan adanya Ancaman Nyata dari Ideologi Komunis itu sangat berbahaya bagi keutuhan anak bangsa pada Selasa, 1 Oktober

Zulhas mengharapkan seluruh Rakyat Indonesia senantiasa bersikap waspada terhadap upaya-upaya dan ancaman yang dapat merusak keutuhan bangsa dan negara. Zulhas mengingatkan bahwa ancaman penggantian Ideologi Pancasila dengan komunis itu nyata bukan sekedar mengada-ngada.

Zulhas menjelaskan dalam memaknai peringatan Hari Kesaktian Pancasila, semua komponen anak bangsa, khususnya yang berada di Ibu Kota Jakarta, harus senantiasa bersikap waspada terhadap upaya-upaya dan ancaman yang dapat merusak keutuhan anak bangsa dan negara kesatuan Republik Indonesia

Lanjut zulhas ini harus dibuktikan dalam kehidupan sehari-hari dengan kerja nyata menjaga Pancasila, utamanya dalam menghadirkan sila yang ke-5, yakni Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia.

Kemudian Ketika kita memperingati Hari Kesaktian Pancasila , ini mengingatkan kita bahwa ancaman penggantian ideologi Pancasila dengan komunis itu nyata. Karena itu, peringatan ini juga harus mengingatkan kita untuk selalu waspada dan memperhatikan tanda-tanda kemungkinan adanya usaha-usaha penggantian seperti itu.

Cara yang paling mendasar untuk menjaga Pancasila adalah justru dengan menghadirkan sila itu. Sila yang paling dihadirkan adalah sila Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia,” kata Zulhas
Saat di Monumen Pancasila, Lubang Buaya (Jakarta Timur Rabu 2/10/2019).

Pancasila merupakan titik di mana
segala kemajemukan Indonesia itu bersatu. Pancasila sebagai titik temu
dan titik pijak di mana kebijakan negara, hukum, kebijakan nasional harus berlandaskan Pancasila.

Pancasila juga sebagai titik tuju pemberi orientasi kemana bangsa ini diarahkan. Atas dasar itu, bila nilai-nilai Pancasila itu tidak dibudayakan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, maka negara majemuk seperti Indonesia dengan keanekaragamanan agama, ras, suku, partai, lapisan sosial, sampai kapanpun akan sulit mencari titik temu atau kesepahaman bagaimana negara ini kedepan selanjutnya.

Hal ini dalam momentum Hari Kesaktian Pancasila, mari kita rawat dan kita amalkan Pancasila agar bangsa ini terus tumbuh baik dan kokoh. Dan Kita tidak perlu mencari ideologi lain. Marilah kita jalankan saja Pancasila secara sungguh-sungguh dan konsistensi Nusantara. Tutup Zulhas Saat berada di Museum monumen Pancasila Sakti. Lubang buaya Jakarta Timur, (Rabu 2/09/2019)

Editor : Iwa Kustiwa
Copyright@2019|NKRIPOST Indonesia
Indonesia – Jakarta

Publikasi : 2 Oktober 2019 by admin

BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Untuk Informasi Silahkan Hubungi Kami
Untuk Informasi Seputar NKRIpost Bisa Hubungi Kami