Kategori
Sosial

Jutaan Nyawa Melayang Akibat Pandemi, Laskar Merah Putih Bagikan Ribuan Peralatan Pencegahan Covid -19

Jakarta – Kasus penularan virus corona di berbagai belahan dunia cukup mengkhawatirkan, Kurang dari setahun, hanya dalam kurun waktu 9 bulan, lebih dari 1 juta nyawa melayang. Semua terenggut oleh Virus Corona penyebab COVID-19 yang melanda.

Wabah yang dimulai dari China pada akhir Desember 2019 ini, juga telah merusak ekonomi global, mengobarkan ketegangan geopolitik, dan mempersulit kehidupan warga dari segala daerah di penjuru bumi.

Di Indonesia saat ini ada 282.724 orang yang terpapar COVID-19. Yang telah dipastikan sembuh sebanyak 210.437 orang, dalam perawatan 61.686 pasien sedangkan jumlah kematian tercatat 10.601 jiwa.  Sementara itu di Ibu Kota sejak Maret 2020 jumlah pasien yang terpapar Corona sebanyak  73.309 orang, 58.865 dinyatakan pulih dan 1.718 orang dilaporkan meninggal dunia. 

Jumlah kematian akibat COVID-19 yang terus bertambah telah membuktikan bahwa Virus Corona itu merupakan ancaman nyata dan apabila tanpa usaha keras untuk mencegah penyebaran virus ini dari berbagai pihak tentunya akan bertambah nyawa melayang sia – sia.

” Virus ini sangat berbahaya, kita tidak boleh anggap enteng apalagi menganggap remeh. Beberapa daerah memang telah mengalami kemajuan dalam penanganannya, tetapi tidak boleh kendor. Kalau kendor, kasusnya dapat meningkat lagi,” Ungkap H.M Arsyad Cannu Selaku Ketua Umum  (Ketum) Laskar Merah Putih (LMP).

Sebagai bentuk dukungan terhadap pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran Virus Corona, Laskar Merah Putih (LMP) dibawah komando H.M Arsyad Cannu membagikan ribuan masker dan Hand Sanitizer untuk masyarakat seputaran Markas Besar Laskar Merah Putih (LMP) di JL. Dr. Muwardi I No.27, Grogol, Jakarta Barat pada hari Rabu ( 30/09/2020 ).

“ini adalah bentuk sinergi kami terhadap pemerintah dan semoga alat pecegahan penyebaras virus corana ini dapat memberikan manfaat kepada masyarakat, terutama masyarakat DKI Jakarta dan dapat membantu Pemprov DKI mengurangi dampak dari Pandemi Covid19, selanjutnya Laskar Merah Putih juga akan melakukan hal yang serupa di daerah lain,” Terang H.M Arsyad Cannu saat dihubungi melalui telepon selular.

Program pembagian 1000 masker dan 1000 Hand Sanitizer ini dilaksanakan oleh Bidang Penanggulangan Bencana ( Search & Rescue ) Mabes Laskar Merah Putih dibawah Komando Waketum Ferly Syahadat dan dihadiri oleh Dewan Pendiri, Markas Daerah ( MADA ) DKI Jakarta, MADA Banten serta Markas Cabang ( MACAB ) seluruh DKI, sedangkan KETUM Laskar Merah Putih yang berhalangan hadir diwakili oleh Staftsus Herwin Fatahuddin, S. Sn.

“ Ketum hari ini berhalangan hadir karena ada acara di Makasar, beliau berpesan dalam program ini tetap mentaati protokol kesehatan, selain kita menghormati setiap aturan dari pemerintah, Laskar Merah Putih juga bisa menjadi contoh yang baik buat masyarakat “, Pungkas Herwin Fatahuddin yang juga Vocalis Duo Nafas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *