Judulnya. Ummy Ririn : PAUD. R.A. Ponpes Alfalah Membantu Pertumbuhan dan Perkembangan Anak

BAGIKAN :

NKRIPOST – Salah satu Guru Pendidikan anak usia dini (R.A)
Pondok Pesanten Alfalah Tunggulo Kec Limboto Barat Ummy Ririn Septiyani, S,Pd. menjelaksan jenjang pendidikan anak Usia Dini R.A. adalah sebelum masuk ke jenjang pendidikan dasar merupakan suatu upaya pembinaan yang ditujukan bagi anak Usia empat tahun hingga usia enam tahun yang dilakukan melalui pemberian rangsangan pendidikan.

Untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut, yang diselenggarakan pada jalur formal, nonformal, dan informal. “Pungkasnya”

Ummy Ririn mengatakan pula Pendidikan anak usia dini merupakan salah satu bentuk penyelenggaraan pendidikan yang menitikberatkan pada peletakan dasar
ke arah pertumbuhan yang memiliki (enam) perkembangan adalah : agama, moral, fisik motorik, bahasa, sosial-emosional, dan seni, sesuai dengan keunikan dan tahap-tahap perkembangan sesuai kelompok usia yang dilalui oleh anak usia dini seperti yang tercantum dalam Permendikbud 137 tahun 2014 tentang Standar Nasional PAUD (menggantikan Permendiknas 58 tahun 2009). “Wanita alumni Universitas Negeri Gorontalo”

Dan ada pula tujuan yang diselengga rakannya dalam pendidikan anak usia dini, yaitu: Tujuan yang pertama: untuk membentuk anak Indonesia yang berkualitas, yaitu anak yang tumbuh dan berkembang sesuai dengan tingkat perkembangannya sehingga memiliki kesiapan yang optimal di dalam memasuki pendidikan dasar serta mengarungi kehidupan pada masa dewasa nanti.

Yang terakhir tujuan penyerta: untuk membantu menyiapkan anak mencapai kesiapan belajar (akademik) di sekolah, sehingga dapat mengurangi usia putus sekolah dan mampu bersaing secara sehat dan memiliki pondasi agama yang kuat hingga ke jenjang pendidikan selanjutnya. (Tutup Ummy Ririn)
kamis 8/08/2019.

Wanita Alumni SMA Neg 2 Limboto
Dan Alumni Pendidikan Usia Dini
(UNG) Universitas Negeri Gorontalo

Editor :Zulkarnain
Copyright@CorpsNews.Com
Jakarta-Gorontalo

Publikasi : 8 Agustus 2019 by admin

BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Untuk Informasi Silahkan Hubungi Kami
Untuk Informasi Seputar NKRIpost Bisa Hubungi Kami