NKRIPOST.COM

Berita Seputar NKRI

SELAMAT DATANG DI NKRI POST
TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI KAMI
SAMPAI JUMPA LAGI

Jokowi: Beri Ruang Yang Lebih Besar Kepada UMKM di Sentra-Sentra Ekonomi Tanah Air

BAGIKAN :

JAKARTA – Ungkapan Presiden Joko Widodo Selamat pagi. Di seluruh Indonesia, terdapat puluhan juta pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Mereka perlu dukungan dan dorongan untuk berkembang dan meningkat.

Terutama segenap jajaran pemerintah, saya minta untuk memberi ruang yang lebih besar kepada UMKM di sentra-sentra ekonomi di Tanah Air. Selain itu, UMKM juga dilibatkan dalam mengisi rantai pasok di sejumah sektor seperti konstruksi, otomotif, hingga telekomunikasi.

Produk-produk UMKM harus disiapkan dari sekarang untuk masuk ke lima destinasi wisata baru serta kawasan infrastruktur baru yang telah dibangun. Area beristirahat di sekitar jalan-jalan tol baru harus menjadi etalase produk-produk lokal dan unggulan daerah setempat.

Bentuk dukungan lain adalah pada anggaran dan program pemberdayaan UMKM. Plafon Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang sebelumnya Rp140 triliun kita naikkan menjadi Rp190 triliun pada tahun 2020, disertai dengan penurunan suku bunga KUR dari tujuh menjadi enam persen saja. Untuk mendapatkan KUR pun para nasabah tidak perlu memberikan agunan kepada pihak bank.

NKRIPOST SUMUT – AGUNGERI SH

๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ™๐Ÿปโœ๐Ÿ™๐Ÿป๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ

Loading...

Terbitkan Pada: 10 Desember 2019 by NKRI POST

BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Untuk Informasi Silahkan Hubungi Kami
Untuk Informasi Seputar NKRIpost Bisa Hubungi Kami